Mohon tunggu...
SHAM BANI
SHAM BANI Mohon Tunggu... Penulis - PENULIS

JURNALIS JALANAN

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gunakan Jabatan Politikmu untuk Membantu Masyarakat Kecil, Sebeb Mereka yang Memilihmu

2 September 2021   11:52 Diperbarui: 2 September 2021   12:09 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gunakan Jabatan Politikmu untuk Membantu Masyarakat Kecil, Sebeb Mereka yang Memilihmu
fakta-baru-dugaan-korupsi-pemakaman-jenazah-covid-19-di-jember-libatkan-ini-61305c8901019074b8766972.jpg

       Gambar/foto ilustrasi

Jabatan Politik adalah jabatan yang di impikan banyak orang, namun untuk mendapatkan jabatan tersebut bukanlah perkara mudah harus melalui proses yang panjang.

Amanat dari rakyat yang diberikan kepada pejabat harus di junjung tinggi dan harus menggunakan jabatan tersebut untuk membela kepentingan rakyat, jangan malah menggunakan jabatan itu untuk menakuti-nakuti rakyat, pejabat publik yang dipilih melalui pemilihan secara demokrasi harus sadar diri bahwa jabatan itu sesungguhnya milik rakyat, sebab anda adalah orang kepercayaan rakyat. Maka jagalah kepercayaan itu dengan baik, jangan pernah mengkhianati kepercayaan rakyat kepada anda.

Beberapa hari yang lalu kita di kejutkan dengan berita heboh, bahwa ada oknum pejabat pemerintah yang di duga mendapatkan honor dari setiap pemakaman jenazah covid-19, tentu saja berita itu akan membuat masyarakat geram, dimasa seperti ini masih ada oknum pejabat pemerintah yang ingin memperoleh keuntungan pribadi dari duka yang di alami setiap keluarga jenazah covid-19, mungkin mereka akan senang jika semakin banyak orang yang meninggal akibat corona, karena dengan itu merekapun akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Jujur saya orang awam dan berasal dari masyarakat biasa, saya berpikir seharusnya dalam keadaan seperti ini pejabat pemerintah akan semakin dekat dan membantu kita, mungkin bahkan bisa mengorbankan uang pribadi untuk membantu kita, banyak pejabat pemerintah di luar sana yang justru menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat dengan cara memberikan sembako, seharusnya dicontoh oleh pejabat pemerintah yang lain, bukan malah senang ketika ada yang meninggal dunia akibat corona.


     Kami berharap pejabat pemerintah yang menerima honor dari pemakaman jenazah covid-19 untuk segera meminta maaf secara terbuka serta mengembalikan uang itu kepada yang berhak.


Penulis: Sham Bani
Editor: Sham Bani

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan