Mohon tunggu...
SHAM BANI
SHAM BANI Mohon Tunggu... Penulis - PENULIS

JURNALIS JALANAN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Percaya Tuhan Adalah Cara Dan Trik Mudah Menghadapi Orang Yang Keras Hati

21 Agustus 2021   20:45 Diperbarui: 21 Agustus 2021   20:50 143 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Percaya Tuhan Adalah Cara Dan Trik Mudah Menghadapi Orang Yang Keras Hati
img-20210816-wa0008-6121040301019011e7791b42.jpg

             Gambar/Shambani

     Motivasi Derelia Lawolo

Perbedaan karakter dalam diri setiap orang adalah hal yang wajar. Ada kalanya, kamu akan bertemu dengan sosok orang yang begitu hangat dan
penyabar. Namun, tak jarang pula seseorang terlahir dengan hati yang cukup keras, mudah tersulut emosinya, dan teguh dalam mempertahankan pendapatnya.
Mungkin, kamu akan merasa kesulitan ketika harus dihadapkan dengan mereka yang keras hati. Tetapi, jangan pernah cemas dan khawatir karenanya, Pertolongan Tuhan akan selalu ada bagi mereka yang meminta dan bagi mereka yang sudah ditetapkan untuk selamat. Mengubah seseorang bukan hak manusia, melainkan pekerjaan Roh Kudus yang dikerjakan di didalam hati setiap orang yang menerimanya sebagai Anugrah Mulia dari Tuhan.

               Narasi Penulis

Bagi kamu yang sedang mengalami kesulitan dalam menghadapi tantangan hidup, terlebih lagi di saat kamu menghadapi saudara sendiri yang dimana pembawaannya adalah keras hati dan mau menang sendiri, kamu boleh mudah menghadapi orang lain dengan cara memberikan pencerahan yang kemudian dapat orang itu pahami dengan baik, sehingga mudah untuk di arahkan dari keras hati dan menjadi lemah lembut, tapi menghadapi saudara sendiri terkadang membuat kamu pusing, namun jika kamu percaya bahwa Tuhan turut campur dalam pencerahan itu maka yakinlah kamu akan bisa dengan mudah menaklukkan hatinya yang keras menjadi lembut.

Menghadapi orang yang keras hati itu harus dengan lemah lembut, kita harus matang dalam berpikir untuk menerima konsekuensi dari mereka yang keras hati dan mau menang sendiri, jika menghadapi api maka kita harus jadi air, jika mereka penuh dengan emosi maka kita harus penuh dengan kasih dan sukacita, akal sehat menjadi hal yang utama dan jurus untuk mematahkan emosi mereka. Jika kita memiliki tujuan yang baik untuk mengarahkan mereka ke jalan yang baik dan benar, maka yakinlah hasil akhirnya pasti akan baik, namun satu hal yang harus tau bahwa perbuatan belum tentu hasilnya baik, pesannya adalah tetaplah berbuat baik walaupun yang kamu terima tidak selalu baik.

"Bangga Jadi Anak Petani, Dan Tidak Perlu Berpura-pura Jadi Anak Pejabat"

Penulis: Sham Bani
Editor: Sham Bani

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan