Mohon tunggu...
Shalwa Callista Chianti
Shalwa Callista Chianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiwa

suka hal yang berbau dengan makanan tapi tidak suka makan

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Top Gun: Maverick

5 Desember 2022   07:36 Diperbarui: 5 Desember 2022   07:52 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film keluaran Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2022 merupakan sequel dari film Top Gun setelah 36 tahun rilis yaitu pada tahun 1986. Film ini menampilkan aktor Tom Cruise seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat dengan genre aksi dan petualangan.

Tom Cruise yang telah dikenal dengan banyak film yang dibintangi termasuk film Top Gun 1986 dan Top Gun: Maverick 2022 menambah keseruan film. Val Kilmer yang juga bermain dalam film Top Gun 1986 kembali bermain di film Top Gun: Maverick. 

Selain mereka berdua, film ini dimeriahkan oleh para pemeran baru, di antaranya Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, dan aktor lainnya.Top Gun: Maverick berkisah seorang kapten Angkatan Laut Amerika Serikat bernama Pete “Maverick” Mitchell yang diperintahkan untuk melatih sekelompok pilot muda dan melatih mereka dalam menghadapi misi sulit. 

Berdurasi 2 jam 10 menit film ini tidak terasa sama sekali karena film ini menyuguhkan sensasi mengendarai pesawat tempur. Adegan atraksi pesawat tempur yang ditampilkan juga lebih memukau dari film pertama, hal ini dikarenakan semakin canggih nya teknologi. Selain menampilkan atraksi pesawat tempur, film ini juga menampilkan konflik yang terjadi dengan pertemuan antara Maverick dengan anak dari wingman nya dulu Nick 'Goose' Bradshaw bernama Bradley 'Rooster' Bradshaw.

Bukan hanya adegan aksi dan petualangan yang ditunjukan, terdapat juga adegan romantis antara Maverick dengan Penelope 'Penny' Benjamin yang diperankan oleh Jennifer Connelly.

Bagi yang belum pernah menonton film pertamanya jangan khawatir, dalam film Top Gun: Maverick kembali ditanyangkan adegan-adegan dari film sebelumnya. Penonton akan mudah paham dengan alur cerita karena diceritakan cukup detail.

Menurut saya Top Gun: Maverick merupakan film yang sangat worth it untuk ditonton. Ceritanya dirangkai dengan sangat menarik, mudah dimengerti, dan jauh dari kata monoton. Visual dan suasana yang ditampilkan dalam film pun mampu membuat saya seperti merasakan sensasinya secara langsung. Penampilan Tom Cruise yang berbakat lengkap dengan kharismanya mampu membuat film ini tampak lebih bagus lagi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun