Mohon tunggu...
Shafiya Farliando
Shafiya Farliando Mohon Tunggu... Full Time Blogger - SMP Labschool Jakarta | pliss baca ceritanya tengks!

SMP Labschool Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ceramah Tahun Baru Islam di SMP Labschool Jakarta

17 September 2019   11:06 Diperbarui: 17 September 2019   11:14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pertama pertama, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam bagi yang merayakan. Nah yang paling saya senangi dari Labschool ada acara-acara yang tidak hanya seru jugfa bermanfaat (memberi kesempatan untuk melewatkan setidaknya 1 jam kelas ehehehhehe) Labschool percaya bahwa sebuah murid juga memerlukan pembelajaran luar kelas yang melibatkan kreatifitas dan kemampuan untuk tidak ngantuk sementara ada yang sedang berceramah. pagi itu tanggal genpa, dengan kondisi rumah JAUH dari Rawamangun dan plat nomor ganjil saya terpaksa bangun jam 5, tidak lupa sholat dan mandi, sesampainya di sekolah dengan perut setengah terisi dan otak yang setengah tidur, yang saya bisa pikirkan hanyalah tidur.

Tetapi pagi Jumat ini, tepatnya 13 September 2019, kita dikumpulkan di Auditorium (kelas 7 & 8) untuk pertama, mendengarkan sambutan dari OSIS (Ketua 1 nya nyanyi lho!!) dan bacaan alquran singkat dari ROHIS ZIKIR lalu dengarkan ceramah dari Ustadz. Alhamdulilah, keadaan terlihat baik buat saya, karena ustadz yang ini senang berbicara dan bercanda, menyinggung tentang Islam masa kini,  Theory of Evolution dan apa yang dimaksud dengan berhijrah, serta tentang Islam dari pandangan Laki-laki dan wanita, dan pentingnya SALING PEDULI, amal ibadah dan saling menolong berefek pada pahala yang di dapatkan dalam agama Islam.

 (Yang memang tema dari acara ini.) Pak Ustadz juga berbicara tentang teori Islam yang menanggapi asal usul manusia serta makhluk hidup dan perbedaannya dengan teori bedasarkan sains, atau berbedanya tata cara agama di Indonesia (yang juga berhubungan atau berdasarkan Pancasila) dengan berlakunya agama di negara lain. Menyinggung pendapatnya untuk "tydak dibodohi teori of evolution" dan agar percaya sama agama masing-masing saja. Meski menurut saya, juga tidak masalah jika kita memercayai kedua teori Evolution maupun yang bedasarkan agama Islam.

Jujur kalo sebelah saya bukan teman yang tidak mau diam, saya mungkin sudah ketiduran, bukan karena acara yang sedang berlanjut atau yang sedang berceramah tetapi memang karena tidur adalah hobi saya. Kalau anda penasaran saya pagi ini sarapan roti, kalo gak yang anda sudah terlanjur baca teks ini. setelah berceramah hingga kurang lebih satu jam, Ustadz akhirnya menutupi acara atau ceramahnya. kami murid-murid balik ke kelas dan melanjuti pelajaran (atau tidur) kami.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun