Mohon tunggu...
Shafiya Farliando
Shafiya Farliando Mohon Tunggu... SMP Labschool Jakarta

SMP Labschool Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Resensi Buku Wijaya Kusuma

28 Agustus 2019   09:47 Diperbarui: 28 Agustus 2019   12:07 0 0 1 Mohon Tunggu...
Resensi Buku Wijaya Kusuma
Buku: Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi| Dokumentasi Indeks Jakarta/Wijaya Kusumah

Judul Buku: Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Pengarang: Wijaya Kusuma

Penerbit: PT INDEKS

Tahun Terbit: 2012

Jumlah Halaman: 302

Harga Buku: Rp. 120.000

Kepengarangan:

Wijaya Kusuma atau Om Jay adalah penulis dan penulis TIK sejati. Buku ini berisi pengalaman, tips dan cara-cara bapak om jay dalam dunia menulis. Bapak Wijaya ini memiliki moto "tiada hari tanpa menulis." 

Baginya lahap membanaca membuatnya lebih gemuk menulis. Om Jay tidak pernah ragu menulis, baginya menulis adalah pengalaman bercerita, pengalaman sendiri, bukan copy paste dari cerita orang atau menyontek kata-kata orang lain. 

Om Jay akan memberi tips cara menulis dengan kreatif, secara original. Dan cara mudah menulis buku, secara kreatif dan efektif, tanpa membuat menulis sebuah beban ataupun sesuatu yang membosankan. 

Salah satu tipsnya adalah mulai menulis dari blog, menjadi seorang blogger dapat menambah pengalaman, mengajarkan kami untuk tidak ragu dengan hasil cerita atupun mutu cerita kita, dengan lebih banyak membaca, menulis akan lebih mudah, dengan mencitai proses menulis, hasil tulisan akan lebih mantap Mendengar, membaca, dan menulis (3M). Di buku ini juga diceritakan pengalaman om jay bertemu penulis-penulis inspiratif yang berperan besar dalam dunia menulisnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x