Mohon tunggu...
Shafira Avianti
Shafira Avianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru

Saya seorang mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Pendidikan Indonesia. Selain itu saya juga berprofesi sebagai atlet hockey yang telah meraih beberapa penghargaan dalam event besar. Saya baru saja meraih Juara 1 Pekan Olahraga Nasional di Papua Tahun 2021 dengan membawa nama Jawa Barat.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendataan dan Sosialisasi Mengenai Kesadaran Masyarakat tentang Penerapan Melek Aksara dalam Kehidupan Sehari-hari

10 Agustus 2022   15:00 Diperbarui: 10 Agustus 2022   15:23 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa KKN UPI Kamda Cibiru menyelenggarakan kegiatan pendataan serta sosilisasi mengenai pemahaman masyarakat mengenai melek aksara melalui G-Form. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 20 Juli 2022 sampai dengan tanggal 21 Juli 2022 di Kp. Cijati, RW 03, Desa Cileunyi Kulon, Kec. Cielunyi, Kab. Bandung. 

Dalam kegiatan pendataan ini melibatkan kurang lebih 29 keluarga yang terdiri dari anak sekolah dasar hingga orang tua. 

Dokpri
Dokpri

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat atau warga mengenai melek aksara sendiri. 

Selain itu dengan adanya pendataan ini, Mahasiswa dapat mengetahui skala penguasaan masyarakat dalam melek aksara ini. Dalam pendataan yang dilakukan, bukan hanya berisikan tentang melek aksara. 

Namun dalam G-form yang diberikan kepada masyarakat terdapat beberapa pertanyaan mengenai pentingnya pendidikan, pemahaman minat dan bakat, serta alasan masyarakat untuk berhenti sekolah. Yang selanjunya masyarakat akan diberikan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan serta pentungnya penguasaan melek aksara. 

Berdasarkan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat mau dan lebih memahami mengenai pentingnya pendidikan serta penerapan melek aksara dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan juga, dengan adanya pendataan serta sosialisasi melek aksara ini masyarakat dapat merealisasikan kemampuan melek aksara dalam kehidupannya sehari-hari. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan