Mohon tunggu...
Shafira
Shafira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa UNDIP Lakukan Sosialisasi Cara Menggunakan Masker Dobel dan Cara Melakukan Isolasi Mandiri yang Benar

6 Agustus 2021   11:29 Diperbarui: 6 Agustus 2021   11:48 71 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UNDIP Lakukan Sosialisasi Cara Menggunakan Masker Dobel dan Cara Melakukan Isolasi Mandiri yang Benar
Dok. pribadi

SEMARANG -- Sehubungan dengan munculnya beberapa varian baru virus Covid-19 yang telah bermutasi terutama untuk varian delta maka Satgas Covid-19 meminta masyarakat untuk ikut dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker dobel dan melakukan isolasi mandiri yang benar bagi pasien positif Covid-19. Oleh karena itu Mahasiswa KKN Tim II UNDIP periode 2021 melakukan sosialisasi secara online mengenai "Cara Menggunakan Masker Dobel" dan "Cara Melakukan Isolasi Mandiri yang Benar" di lingkungan RT 04, RW 03, Kelurahan Kedungmundu,Kota Semarang.

Poster Sosialisasi Cara Menggunakan Masker Dobel (Dok. pribadi)
Poster Sosialisasi Cara Menggunakan Masker Dobel (Dok. pribadi)
Centers for Disease Control and Prevention meminta masyarakat untuk menggunakan masker dobel, yaitu masker medis di bagian dalam dan masker kain di bagian luar. Penggunaan masker dobel bertujuan agar menutupi area wajah lebih ketat sehingga mengurangi risiko transmisi sebesar 85 -- 95 persen dan masker kain sebagai lapisan luar dapat memberikan penambahan perlindungan sekitar 50 -- 70 persen. Tetapi khusus untuk masker KN95 tidak perlu didobel menggunakan masker kain karena sudah memiliki kemampuan filtrasi hingga 95% dan celah pada masker KN95 sudah cukup kecil.

Dan juga bagi pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah diharapkan dapat melakukan isolasi mandiri dengan benar guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Poster Sosialisasi Cara Melakukan Isolasi Mandiri yang Benar (Dok. pribadi)
Poster Sosialisasi Cara Melakukan Isolasi Mandiri yang Benar (Dok. pribadi)

Meskipun sosialisasi kepada masyarakat dilakukan secara online melalui media sosial untuk menghindari terjadinya kerumunan, masyarakat diharapkan dapat memahami dan mengerti betapa pentingnya menggunakan masker dobel dengan cara yang benar dan cara melakukan isolasi mandiri yang benar.

Oleh      : Shafira Aulya (Teknik Sipil 2015)

DPL       : Drs. Eko Ariyanto, M.T.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x