Mohon tunggu...
Shafa Varera
Shafa Varera Mohon Tunggu... Freelancer - Be better everytime

bercerita untuk berbagi dan bermanfaat. mom's of two child and a wife, blogger and listener

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Meniti Jembatan Bambu ke Bukit Seger

29 Juni 2022   04:10 Diperbarui: 29 Juni 2022   04:25 57 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jalan By Pass dari Bandara Internasioanl TGH Abdul Majid ke Sirkuti Mandalika masih proses pembangunan. Dokpri

Lombok menjadi sorotan seluruh dunia sejak adanya Sirkuit Mandalika. Perubahan yang terjadi begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya sendiri yang baru tinggal di Lombok sejak 2011 pun dibuat takjub dengan berbagai macam perubahan yang terjadi begitu cepat. Mulai dari adanya mall hingga dibangunnya Sirkuit Mandalika dan daerah sekitar Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

Perhelatan MOTO GP menjadi puncak keramaian yang membuat Lombok yang biasa lengang dan santai menjadi padat dan sibuk. Semua perhatian tertuju pada Sirkuit cantik yang ada di tepi pantai kawasan Kuta Mandalika yang terkenal indah dengan harmoni warna laut biru dan putihnya pasit pantai membuat semua mata takjub melihatnya.

Perubahan dan pembangunan masih terus dilakukan di aerah itu untuk menyempurnakan fasilitas dan kenyamanan wisatawan karena Sirkuit ini akan terus menjadi pusat perhatian. Banyak tempat wisata yang sudah bagus aksesnya, tapi petunjuk arah masih perlu dilengkapi karena banyak yang tidak tahun jalan menuju beberapa pantai terdekat yang sering dikunjungi sebelum adanya sirkuit. 

Banyaknya perubahan arah karena dibangun akses jalan yang baru membuat wisatawan setempat seperti kami pun sekarang cukup bingung mencari arah yang pernah kami kunjungi seperti Tanjung Aan, Bukit Meres dan pantai di sekitarnya.

Satu tempat yang tak kalah terkenal sejak dibangunnya sirkuit adalah  Bukit Seger. Sebuah bukit yang saat Pertandingan Balap Motor MOTOGP diperkenankan warga untuk menonton diata bukit itu oleh Bapak Gubernur NTB, Bapak Zulkieflymansyah, Bukit Seger. 

Bukit ini menjadi perhatian banyak orang karena kecantikan pemandangannya. Sirkuti terlihat lebih jelas dan cantik karena terlihat berdampingan dengan pantai berpasir putih.

Jembatan bambu yang dibuat untuk menyebrangi sungai kecil dari area parkir hingga kaki bukit membuat bukit ini terlihat sangat alami. Lombok menunjukkan kecantikannya tanpa harus terlihat mewah. 

Alami, sederhana, tapi tetap cantik. Memperlihatkan kesederhanaan yang terpancar hingga ke mata dunia tanpa harus banyak berubah. Inilah daya tarik Lombok. Cantik apa adanya. 

Lombok tak mau kehilangan jati dirinya. Meski berubah, tapi tetap mempertahankan ciri khasnya. Pulau seribu Masjid ini membuat banyak mata kagum karena keindahannya yang sederhana. 

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan