Mohon tunggu...
• M.K.Anam •
• M.K.Anam • Mohon Tunggu... Nama saya pakai sepasi

"Berbeda adalah pilihan" •CJ•

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Motor Trail Matic di Indonesia Semakin Mewabah

4 Juli 2019   19:53 Diperbarui: 11 Juli 2019   09:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Motor Trail Matic di Indonesia Semakin Mewabah
Matic Trail/galerioto.blogspot.com

 MOTOR MATIC TRAIL DIINDONESIA SEMAKIN MEWABAH

     Dizaman sekarang tentu semua orang tau apa itu motor trail,ya motor yang memang dikhususkan untuk digunakan disegala medan baik medan yang terjal,berbatu,berlumpur hingga tanjakan-tanjakan atau bukit dan gunung-gunung sekalipun. 

Nah sesuai judul diatas dimana motor matic semakin banyak dijalanan tentu ada sebagian orang yang bosan dengan model matic yang begitu-begitu saja maka munculah modifikator atau orang yang sekedar hobi yang merombak motornya menjadi "Matic Trail" dimana bisa digunakan dimedan-medan berat seperti motor trail pada umumnya. Namun,ada kekurangannya yaitu dalam sektor tenaga dimana tenaga matic dibanding manual pasti berbeda, meskipun motor matic tersebut sudah dimodif untuk trabas. 

     Namun soal seperti itu tidak menyurutkan para rider matic trail dalam mengendarai maticnya,lihat saja malah semakain menambah jumlah pecinta "matic trail" diindonesia,dan saya pribadi juga suka untuk hal-hal yang berkaitan dengan motor trail. 

     Kalau boleh cerita sedikit saya juga memodifikasi motor saya motor Honda Beat Fi kluaran pertama kalau tidak salah.

dokpri
dokpri
        Saya memodif motor tersebut bergenre ala-ala trail hehe..namun saya lebih condong ke matic sumonya (matic supermoto) dengan ban yang agak lumayan gembot tentu enak klo untuk urusan cornering dan jalan yang tidak rata,jalan tanah,bukit-bukit kecil,namun untuk jalan becek dan berlumpur itu tidak disarankan,namun jika agan ahli boleh juga,hehe..

  Oke dan kembali kepada topik diatas, diindonesia sendiri sudah banyak club-club motor matic trail yang beredar diacara-acara baksos ataupun acara-acara trabas bareng ditempat-tempat tertentu,dan jika agan-agan semua ingin membuat atau memodif motor matic trail juga, saya sudah siapkan part-part awal untuk membuat matic agan menjadi Matic Trail, oke simak dibawah ini apa saja yang harus diganti.

 Part-part yang diganti:

*Stang
mengganti stang bawaan pabrik dengan diameter setang yang lebih besar. Sekarang dipasaran juga sudah banyak beredar merek setang yang menawarkan banyak pilihan bentuk dan ukuran yang dapat di sesuaikan dengan keinginan agan serta pilihan harga yang bervariasi pula. "Untuk merek setang di pasaran itu berbagai macam, paling kalau produk lokal harganya sekitar dari Rp200 ribuan. Tapi kalau sekelas Renthal dari Rp1 juta sampai Rp1,8 jutaan itu sudah bagus",kata toko-toko part racing

*Riser (Dudukan stang)
Dudukan stang atau riser itu biasanya ditambah menggunakan stang aftermarket itu rata-rata diameternya lebih besar, dan riser bawaan pabrik kurang pas. Makannya ditambah riser aftermarket di atasnya, jadi posisi setang lebih tinggi, untuk harganya Kurang lebih Rp500 ribuan dan ada juga yang lebuh murah.

*Hand guard
Untuk hand guard bisa ditambahkan bisa tidak,namun menurut saya lebih baik di tambahkan karna hand guard juga sebagai pengaman tangam agan pada saat terjatuh ataupun yang lainnya.

*Ban
Ban juga penting untuk merubah motor matic biasa menjadi trail,karna jika ban tidak dirubah tentu akan membahayakan pengendaranya saat dimedan terjal atau yang berlumpur,karna tidak adanya grip atau cengkraman ke tanah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x