Mohon tunggu...
Andi Almafhum
Andi Almafhum Mohon Tunggu... Wiraswasta - Entrepreneur

Seseorang yang terus berusaha menjadi lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Menyukai hal mengenai riset dan development terutama di bidang pengembanga technology. Menyukai kebebasan, sesuatu yang baru, dan tantangan.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bongkar Tips PDKT Lewat "Sleep Call", Orang Tua Bisa Apa?

8 November 2022   09:26 Diperbarui: 8 November 2022   09:34 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrasi PDKT (Sumber: Freepik.com/freepik)

"Jika satu-satunya alat yang Anda miliki hanyalah palu, Anda cenderung akan melihat setiap permasalahan sebagai paku" ~ Abraham H. Maslow

Awal melangkah dari sesuatu yang disebut pacaran, biasanya kita akan melewati proses PDKT terlebih dahulu. Ada banyak sekali proses pendekatan diantara generasi muda sekarang ini.

Kalau zaman sembilan puluhan atau awal dua ribuan kita masih sering melempar kertas berisi surat mengajak ketemuan dengan pantun jenaka yang legendaris. 

... empat tambah empat sama dengan enam belas, sempat tidak sempat harus dibalas...

Begitu pula dengan perkembangan zaman dan hadirnya teknologi yang lebih maju. Salah satunya tren sleep call yang kerap dilakukan oleh para pemuda ketika PDKT atau sedang menjalin hubungan seseorang. 

Sleep call merupakan suatu kegiatan panggilan video atau panggilan suara dengan menggunakan smartphone bersama dengan orang lain hingga lelah. Membicarakan sekitar kegiatan keseharian, berbagi opini, argumen hingga banyak hal. Tidak jarang sleep call dilakukan hingga tertidur, bahkan saat tertidur pun smartphonenya dalam kondisi masih terhubung.

Fenomena ini menjadi wajar bagi mereka yang mengalami Long Distance Relationship (LDR)  bisa meningkatkan chemistry dengan pasangannya yang beda tempat. Namun, menjadi kesempatan emas bagi kita yang sedang PDKT. 

Manfaat Sleep Call Bagi yang Kebelet Pacaran

Sleep Call sangat populer dengan hadirnya teknologi smartphone yang mempermudah jangkauan jarak. Peran kegiatan sleep call bagi kaum PDKT ternyata memberikan beberapa manfaat.

1.Teman berbagi keluh kesah

Berbagi keluh kesah dalam keseharian menjalani hari - hari yang dirasa cukup berat dapat berpengaruh mood kita bahkan hingga larut malam maupun hari berikutnya. Fenomena sleep call dapat menjadi salah satu wadah curhatan keseharian untuk menghilangkan mood tersebut.

Pada saat sleep call kita dapat berbagai cerita tentang sesuatu yang dirasakan selama ini. Sehingga, hal tersebut dapat memberikan suatu kebahagiaan serta rasa lega tersendiri.

Kaum PDKT tentu memanfaatkan celah ini untuk menjadi seorang pendengar yang baik dan menjadi seorang pahlawan. Karena keesokan harinya moodnya akan menjadi lebih baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun