Mohon tunggu...
Git Agusti
Git Agusti Mohon Tunggu... Blogger Cianjur

Suka menulis apapun yang diinginkan untuk ditulis

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Mewaspadai Modus Kejahatan Keuangan Perbankan di Bulan Ramadhan

8 Mei 2019   21:04 Diperbarui: 8 Mei 2019   21:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mewaspadai Modus Kejahatan Keuangan Perbankan di Bulan Ramadhan
Ilustrasi kejahatan keuangan

Perkembangan teknologi dalam beberapa dekade ini mengalami kemajuan yang luar biasa, hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat yang semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan kemajuan tekonologi yang terintegrasi dengan berbagai penyedia layanan, seolah segalanya dapat dilakukan hanya dengan membuka gadget. 

Mulai dari kebutuhan yang instan seperti makanan ataupun dalam hal mengelola keuangan yang sudah mulai meninggalkan cara-cara konvensional yang dirasa dapat menyita waktu. 

Jika diperhatikan, perputaran uang yang begitu cepat bahkan di daerah pedesaan memiliki peningkatan yang signifikan apalagi dalam momen bulan Ramadhan ini dimana setiap orang biasanya mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan mulai dari bahan pokok untuk konsumsi harian sampai dengan kebutuhan sandang menjelang Lebaran. Hal ini diikuti perkembangan teknologi dalam  transaksi keuangan saat ini sangat dinamis dan begitu canggih. 

Ragam inovasi begitu banyak ditawarkan oleh pihak perbankan demi memuaskan nasabahnya dalam pelayanan. Jika dulu nasabah hanya menggunakan cara pembayaran tunai untuk melakukan pembayaran, sekarang tidak lagi. Mode transaksi sudah dipermudah dengan bentuk layanan pembayaran non-tunai.