Bisnis

Berkembangnya Teknologi Dapat Menimbulkan Ide Berbisnis

12 Juli 2018   14:26 Diperbarui: 12 Juli 2018   14:30 364 0 0

Berkembang dengan pesatnya teknologi saat ini, semakin berkembang pula orang-orang dalam mencari ide untuk dijadikan bisnis. Dibidang jasa, dibidang barang dagang maupun dibidang kuliner. 

Tidak cukup dengan uang yang banyak untuk memulai bisnis, para pebisnis  harus memiliki prinsip dasar guna tercapainya tujuannya masing-masing dalam bidang jasa, barang dagang maupun kuliner.

Prinsip dasar yang pertama yaitu kejujuran. Kejujuran adalah nilai yang paling dasar sekali dalam mencapai kesuksesan. Apabila setiap individu yang terlibat di setiap kegiatan bisnis ini menerapkan kejujuran maka kegiatan bisnis yang sudah dilakukan akan mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Prinsip dasar yang kedua yaitu, keadilan. Keadilan merupakan hak setiap individu yang terlibat. Jika salah satu individu mendapatkan hak yang lebih maka akan timbul iri dan dengki dari individu lainnya yang bisa saja meyebabkan rasa ingin menjatuhkan kawan agar mendapatkan hak lebih tersebut.

Prinsip dasar yang ketiga yaitu menghargai diri sendiri. Sebagaimana kita ketahui konsumen merupakan cerminan dari bisnjs kita sendiri. Apabila kita memberikan hal yang positif dan baik maka kita akan mendapatkan hal yang positif dan baim pula dari konsumen kita sendiri. Begitu juga sebaliknya, apabila kita memberikan hal yang negatif dan buruk maka kita akan menerima hal yang negatif juga.

Sebagai pebisnis, sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen maupun para invidu yang terlibat dalam kegiatan untuk mencapai kesuksesan bisnis tersebut. Maka kita akan mendapatkan hal yang sama di diri kita sendiri.