Mohon tunggu...
Setya ALjundy
Setya ALjundy Mohon Tunggu...

Seorang musafir dari Desa menimba Ilmu ke Kota menjadi seorang Mahasiswa (ITS). Seperti padi, semakin ia berisi maka semakin ia merundukkan diri, pertanda kerendahan hati.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pendekar MA Almatera Akan Kembali Berlaga di Tingkat Provinsi

2 April 2019   11:04 Diperbarui: 2 April 2019   11:10 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pendekar MA Almatera Akan Kembali Berlaga di Tingkat Provinsi
Azzam dan Agung sedang Berlatih (Doc. MA ALMATERA)

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) sudah menjadi langganannya sejak duduk dikelas 10, dibangku MTs pun ajang-ajang beladiri sudah menjadi makanannya pula. Wildan Azzam Firdausi, satu dari sederet santri yang mengkiprahkan diri didunia fisik beladiri. Beberapa kejuaraan telah diikutinya, mulai dari tingkat sekolah hingga Nasional.

Diantara juara yang pernah diraihnya adalah juara satu kejuaraan Tapak Suci National Championship UMY Open, juara satu kejuaraan Pencak Silat Bupati Sleman Cup II, juara satu POPDA Pencak Silat Kabupaten Temanggung, juara satu POPDA Pencak Silat Eks Karesidenan Kedu dan 22 April 2019 nanti akan kembali berlaga di POPDA Pencak Silat Tingkat Provinsi.

Azzam, Juara 1 dalam TSNC (Doc. MA ALMATERA)
Azzam, Juara 1 dalam TSNC (Doc. MA ALMATERA)

Dibawah gemblengan pelatih yang juga Alumni ALMATERA, Achmad Ibrohim kemudian dilanjutkan oleh Fuad Al Amin, Azzam siap untuk kembali berlaga.

Seni Beladiri Tapak Suci yang menjadi program wajib yang diajarkan di Pondok Pesantren Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak, dari para kakak kelas telah banyak berprestasi dibidang olahraga tapak suci hingga tingkat nasional diberbagai ajang kejuaraan. Jejak dari para kakak yang telah memberikan prestasi luar biasa, bagi para adik kelas menjadi motivasi serius dalam menekuninya.

Adanya beasiswa nonakademik dari jalur prestasi di bidang olah raga dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang bisa diikuti oleh para siswa yang mempunyai keahlian dibidang olahraga, menjadi kesempatan emas untuk menindaklanjuti dan merupakan peluang emas. Beberapa kakak kelas MA ALMATERA yang melanjutkan kuliah dengan beasiswa Prestasi SSO (Sains Seni dan Olahraga) diantaranya Muhammad Arfian Hariz, Muhammad Zaqi Abdillah dan Ahmad Rizki Saputra.

Teruslah menjadi "Pendekar" dalam berprestasi baik prestasi Akademi maupun Nonakademik.

Yuk, gabung bersama MA ALMATERA!!!

Setya

Temanggung, 2 April 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x