Mohon tunggu...
Edukasi

Reksa Dana Makin Sexy di Kalangan Mahasiswa

28 Mei 2019   11:14 Diperbarui: 28 Mei 2019   11:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Reksa Dana Makin Sexy di Kalangan Mahasiswa
dokpri

BENGKULU - Di kalangan mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) reksa dana terasa makin sexy, teristimewa setelah pengaktifan kembali Galeri Investasi (GI) BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu.

Para mahasiswa di universitas ini pelan namun pasti mulai menikmati produk-produk pasar modal, tak terkecuali reksa dana. Bagi para mahasiswa ini, reksa dana itu produk pasar modal yang sexy karena tergolong mudah cara menikmatinya.

Reksa dana sudah dijual secara online di sejumlah supermarket reksa dana online, semisal IPOTFUND keluaran PT Indo Premier Sekuritas.  Investasi reksa dana yang memberikam imbal hasil (return) tinggi dibanding tabungan konvensional dan deposito ini tentunya memikat kalangan mahasiswa.

Kenikmatan investasi reksa dana yang dirasakan, yakni setelah dibeli, para mahasiswa tinggal duduk manis menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelolanya.

Selain itu, sisi keterjangkauan reksa dana juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan mahasiswa. Investasi reksa dana bisa mulai dengan modal kecil.

Hanya dengan 100 ribu saja para mahasiswa sudah bisa membeli reksa dana. Reksa dana makin sexy di kalangan mahasiswa juga karena mereka ini masih memiliki dana cekak.

Nah, guna menggenjot investasi reksa dana di kalangan mahasiswa Universitas Bengkulu, Gathering Investor GI UNIB digelar di Hotel Pasir Putih pada tanggal 19 Mei 2019 lalu. Acara ini menghadirkan pemateri dari PT Indo Premier Sekuritas.

Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Bengkulu, Reza Nurul Amar menjelaskan investasi reksa dana kini sudah sangat mudah dinikmati dengan gadget di genggaman tangan.

Pada kesempatan istimewa ini, ia juga menjelaskan jenis-jenis reksa dana yang kini mudah dinikmati, mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran dan reksa dana pasar saham.

Acara berlangsung meriah dan diikutii puluhan mahasiswa dan pelajar di Bengkulu.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x