Mohon tunggu...
Setianggawan
Setianggawan Mohon Tunggu... I am Setianggawan, SEO Specialist.

I am Setianggawan, a SEO Specialist.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Digital Agency sebagai Mitra Transformasi Digital

8 Mei 2020   12:06 Diperbarui: 8 Mei 2020   12:06 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Digital Agency sebagai Mitra Transformasi Digital
Digital Agency Sebagai Mitra Transformasi Digital | Sumber gambar appstract.ca

Digital Agency Sebagai Mitra Transformasi Digital| Revolusi Industri 4.0 yang menuntut perubahan menuju sistem digital, menyita perhatian lebih dari para pebisnis. Mulai dari UMKM hingga bisnis-bisnis besar mulai mempertimbangkan untuk melakukan digitalisasi pada bisnisnya. Pembangunan infrastruktur digital dibangun untuk menunjnag kinerja bisnis dan menjaga relevansi antara bisnis dan perubahan zaman.

Bagi bisnis-bisnis besar tentu ini bukan kendala yang berarti, pembangunan infratruktur digital tidak menemui kendala berat, sebab pembiayaan dan sumber daya manusia bisa dengan mudah mereka siapkan. Tapi apakah yang terjadi pada bisnis-bisnis menengah ? dari beberapa perbincangan dengan UMKM terkait bisnis di era digital ini. Mereka menyadari perubahan yang terjadi, melihat pergeseran pola prilaku manusia dalam berbelanja dan bertransaksi menganggap hal itu perlu direspon dengan penyesuaian bisnis. Bagaimana pun, bisnis harus tetap mempertimbangkan kemana arah market bergerak.

Digitalisasi bisnis dianggap sebagai salah satu hal yang perlu dilakukan oleh mereka. Namun untuk bisnis kelas kecil menengah, tentu keadaanya tidak seperti bisnis-bisnis besar yang memiliki permodalan yang cukup besar. Inilah yang menjadi kendala bagi mereka pelaku bisnis kecil menengah dalam bertransformasi.

Hal tersebut nampaknya dapat dicerna oleh banyak praktisi digital sebagai sebuah peluang baik. Selain dapat membantu menggerakan ekonomi nasional melalui percepatan transformasi digital, tentu banyaknya kebutuhan tentang layanan digital akan membuka banyak peluang bisnis. Digital agency hadir sebagai mitra transformasi digital yang menawarkan berbagai macam layanan digital sesuai kebutuhan.

Berbagai layanan Digital Agency yang ditawarkan

Banyaknya digital agency di Bekasi, jakarta, Surabaya, Jogja dan kota-kota lainya, menjadi penanda banyaknya permintaan dari layanan digital di tiap kotanya. Sebagai penyedia layanan digital, digital agency dianggap penting kehadirannya saat ini. Kebutuhan digitalisasi yang cukup banyak membuat beberapa pelaku bisnis kecil menengah terbantu oleh layanan yang mereka tawarkan. Pemilik bisnis yang baru berkembang tidak perlu pusing-pusing menggaji karyawan baru untuk memenuhi berbagai macam  kebutuhan digital.

Dari beberapa banyak layanan yang ditawarkan, Berikut ini adalah Beberapa contoh layanan digital yang paling sering digunakan :

1. Digital Agency tawarkan Layanan Pembuatan Website

Website merupakan sistem informasi yang saat ini digunakan sebagai media branding oleh banyak pemilik bisnis. Website dinilai cukup efektif untuk menampilkan informasi bisnis dan perusahaan. selain itu dalam perkembangannya, website juga digunakan sebagai media jual beli dan transaksi. Layanan ini sering digunakan oleh para pebisnis, untuk membuat website sesuai kebutuhan bisnisnya.

2. Layanan SEO Website

Seo merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu strategi yang diterapkan pada website untuk menunjang performa website di mesi  pencari. Saat ini SEO digunakan oleh berbagai kalangan untuk membuat website mereka tampil prima di mesin pencari dan mampu bersaing dengan website-website lainnya.

3. Layanan Creative Design

Design menjadi salah satu faktor pending dalam branding bisnis. Design akan membuat citra dari sebuah brand menjadi lebih menarik. Jati diri dari sebuah produk biasanya di tuangkan pada design-design logo dan kemasan, yang memiliki arti dan identitas khas dari sebuah brand. Karena hal ini cukup penting untuk sebuah bisnis dalam mem-branding bisnis mereka, maka layanan ini menjadi layanan favorit bagi pemilik brand-brand untuk menggunakan layanan ini.

VIDEO PILIHAN