Mohon tunggu...
Setiyo Bardono
Setiyo Bardono Mohon Tunggu... Administrasi - Staf Kurang Ahli

SETIYO BARDONO, penulis kelahiran Purworejo bermukim di Depok, Jawa Barat. Staf kurang ahli di Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK). Antologi puisi tunggalnya berjudul Mengering Basah (Aruskata Pers, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (Pasar Malam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Penumpang Pingsan di KRL Commuterline

28 November 2022   16:01 Diperbarui: 28 November 2022   16:06 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas Stasiun Karet sedang menandu penumpang yang pingsan di KRL Commuter Line

"Ada penumpang pingsan!"

Teriakan itu mengejutkan penumpang yang menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tujuan Stasiun Angke pada Senin, 28 November 2022 sekitar pukul 7.35 WIB. Saat itu KRL akan masuk ke Stasiun Sudirman, Jakarta.

Di dekat pintu, seorang penumpang perempuan lemas dan tak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Beberapa penumpang yang ada didekatnya sigap menolong perempuan itu.

Perempuan itu pun ditidurkan di bangku panjang. Wajahnya terlihat pucat. Seorang penumpang mencoba membangunkan perempuan itu dengan memberi minyak kayu putih.

KRL berhenti di Stasiun Sudirman. Beberapa penumpang berteriak memanggil petugas. Satu petugas keamanan (Walka) datang namun pintu KRL menutup karena harus berangkat ke stasiun berikutnya.

Walka pun berkoordinasi dengan petugas Stasiun Karet. Tiba di Stasiun Karet, saya dan seorang penumpang ikut membantu Walka mengangkat perempuan tersebut.

Di peron Stasiun Karet, perempuan itu kami letakkan di bangku panjang. Ia terbangun dan sempat mengatakan akan turun di Stasiun Tanah Abang. Tak lama empat petugas datang membawa tandu dan membawa penumpang yang pingsan ke ruang kesehatan.

Saya tak bisa mengikuti perkembangan selanjutnya karena jam 8 pagi ada acara yang harus saya hadiri di daerah Slipi. Semoga kondisinya lekas pulih.

Jangan Lupa Sarapan

Berdiri berdesak-desakan di KRL commuter line terutama di jam-jam sibuk menjadi hal biasa bagi masyarakat urban. Karena itu pastikan kondisi tubuh dalam kondisi fit sebelum menggunakan KRL atau angkutan umum lainnya agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun