Mohon tunggu...
Setiyo Bardono
Setiyo Bardono Mohon Tunggu... Administrasi - Staf Kurang Ahli

SETIYO BARDONO, penulis kelahiran Purworejo bermukim di Depok, Jawa Barat. Staf kurang ahli di Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK). Antologi puisi tunggalnya berjudul Mengering Basah (Aruskata Pers, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (Pasar Malam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Bukber Ala Roker KRLMania

18 Juni 2016   10:02 Diperbarui: 18 Juni 2016   10:50 118 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bareng setelah buka puasa bersama di Manggarai. (sumber fb KRL-Mania)

Suasana peron satu Stasiun Manggarai, Kamis malam (16/6/2016) lebih semarak karena berkumpulnya para roker (sebutan untuk penumpang KRL) yang tergabung dalam Komunitas KRLMania. Anggota Komunitas pengguna KRL Se-Jabodetabek ini sedang menggelar acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus penggalangan dana.

Di sela kesibukan dan lalu lalang penumpang di stasiun transit ini, mereka memanfaatkan ajang bukber untuk mempererat silaturahmi sekaligus bertatap muka. Maklum selama ini, roker KRLMania lebih banyak berkomunikasi di media sosial. Untuk lebih memudahkan berkomunikasi dan tak canggung dalam tegur sapa, tiap peserta ditempeli label nama.

Wiwit, roker dari Stasiun Pondok Cina mengatakan kegiatan buka puasa ini merupakan ritual rutin KRLMania saat Ramadan. Sekitar 50 roker dari berbagai profesi berkumpul lesehan di peron depan kantor Kepala Stasiun (KS) Manggarai. "Ada kang roti, kang tahu, kang jepret, kang radio, kang mc, kang comment, dan lain-lain," lanjutnya.

Menurut Wiwit, dalam kegiatan bukber seperti ini, menu makanan menjadi nomer sekian. "Yang penting bisa bersilaturahmi dan kenalan.  Karena itu, kami di bagi label nama yg bisa di tempel dimana saja. Alasannya sih kalau ada yang malu kenalan bisa tahu namanya."

Dalam kegiatan ini, KRLMania membagikan beberapa doorprize seperti kaos bergambar kereta dan pin yang dibagikan cuma-cuma. "Cuma ada yang kebagian ada yang gak," canda Wiwit.

Kepala Stasiun Manggarai, Riki mengapresiasi kegiatan ini dan merasa senang melihat kekompakan KRLmania. Namun, ia memberi saran, jika ada kegiatan lagi bisa dengan lampiran proposal biar lebih formal.

Ajang buka puasa ini juga dimanfaatkan untuk penggalangan dana untuk bakti sosial (baksos) yang menjadi agenda rutin KRLMania menjelang hari raya Iedul Fitri. Tahun ini baksos KRLMania ditujukan kepada Juru Penilik Jalan (JPJ), petugas yang biasa menelusuri dan memeriksa rel setiap malam untuk memastikan perjalanan kereta aman dan lancar. Rencananya, penyerahan baksos akan dilaksanakan di Stasiun Tanjung Priok pada 25 Juni 2016.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi, bisa transfer ke rekening Bendahara KRLmania, Anna Dwiyana.

Mohon tunggu...

Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan