Mohon tunggu...
Sesilia Ayu Febriani
Sesilia Ayu Febriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sastra Indonesia

Tidak ada pilihan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Self Reward Sederhana

19 Oktober 2022   19:46 Diperbarui: 19 Oktober 2022   19:48 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Leptop. Foto oleh Hasan Albari: https://www.pexels.com/id-id/foto/komputer-laptop-perak-dan-hitam-1229861/ 

Self reward bisa diartikan sebagai tindakan memberi penghargaan terhadap diri sendiri setelah melakukan usaha. Banyak sekali bentuk self reward yang dapat dilakukan. Mulai dari dengan membeli barang yang ingin dimiliki atau pula dengan hal-hal yang sederhana.


Self reward yang sering saya lakukan adalah menonton film atau pun drama. Saat ini saya berstatus mahasiswa semester 3 di salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang Selatan. Kegiatan perkuliahan sudah offline yang dimana saya harus bolak-balik rumah dah kampus untuk kuliah.


Di tambah setelah selesai kuliah, saya harus mengerjakan pekerjaan rumah, lalu mengerjakan tugas kuliah yang setiap hari muncul belum lagi ketika ada tugas kelompok. Dengan rutinitas saya setiap hari seperti itu membuat saya merasa jenuh dan cape fisik. Ketika saya masih duduk dibangku sekolah, saya sering sekali menonton film atau drama tapi setelah memasuki kuliah, jarang bagi saya untuk menonton. Oleh karena itu menonton film atau drama menjadi self feward saya ditengah kesibukan sebagai mahasiswa.


Menonton film atau drama biasa saya lakukan ketika hari weekend. Ketika saya menonton, saya merasakan semua rasa lelah yang saya rasa hilang. Oleh karena itu self reward dibutuhkan untuk sebagai bentuk self love terhadap diri sendiri. Kalau bukan kamu yang mencintai diri kamu, lalu siapa lagi yang peduli.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun