Mohon tunggu...
Serly PutriCahyaningtiyas
Serly PutriCahyaningtiyas Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Penulis

Mahasiswi semester 4 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PRODI ILMU KOMUNIKASI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Online Shop Ramai Pembeli dengan Content Management yang Menarik

23 Juni 2021   23:21 Diperbarui: 23 Juni 2021   23:29 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa Indonesia menduduki peringkat yang tinggi dalam penggunaan soosial media dan internet. terlebih lagi saat ini sudah di mudahkan dengan adanya aplikasi - aplikasi penunjang modernisasi ini. patokan tergusurnya tradisi tradisional masyarakat dunia termasuk yang ada di Indonesia yaitu adalah, dengan adanya indikasi pengendalian keinginan membeli yang terus menerus. apalagi saat ini masyarakat sering sekali terpengaruh dengan trend, apalagi gaya terkini sudah mulai bermunculan. bukan hanya di dunia fashion, namun juga ada di dunia kuliner, dunia otomotif, dan sebagainya.

 Konten adalah suatu informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik, biasanya konten memuat tentang promosi dan branding yang akan di sampaikan oleh suatu perusahaan atau creator mengenai brand atau produk yang akan di pasarkan. ini tentu saja seperti kita membuat iklan yang akan kita tayangkan. konten sendiri biasanya kita jumpai di media atau dunia maya seperti ( facebook, instagram, tiktok, youtube, dll ). Dan pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Content management, apasih content Management itu? bagaimana sih penerapan  nya ?.

eits, sebelum nya ada pepatah yang bilang. tak kenal maka tak sayang, kenalin aku Serly Putri Cahyaningtiyas, Mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan Program Study Ilmu Komunikasi Semester 4. langsung ke topik pembahasan ya teman-teman, Content management dalam bahasa inggris artinya adalah serangkaian proses dan teknologi yang mendukung pengumpulan, pengelolaan, dan penerbitan informasi dalam bentuk atau media apa pun. Ketika disimpan dan diakses melalui komputer, informasi ini dapat lebih spesifik disebut sebagai konten digital, atau hanya sebagai konten. pada saat kamu ingin memanagement atau mengemas konten kamu menjadi lebih menarik, maka kamu harus mempersiapkan nya terlebih dahulu, apa aja sih yang ingin kamu suguh kan kepada khalayak. itu perlu banget kalian pertimbangin.

kenapa demikian? karena kalau seandainya semua itu di pertimbangin, maka kalian juga akan mempertimbangkan bobot serta kualitas branding yang akan di tayangkan. isi pesan atau kandungan point-point pokok bisa tersampaikan atau tidak , dan konten nya bakal di sukai orang banyak atau tidak. nah itu semua tentu menjadi acuan pertimbangan yang berat sebab me management itu tandanya kita harus mengkupas hal apa saja yang bisa membuat kemasan yang kita pasarkan ini bisa up dan booming, ini juga masuk kedalam branding.

kalau kita sudah menata dan menimbang semuanya, maka kedepan nya akan lebih mudah. menjadi content managemen adalah hal yang menurut saya sangat menyenangkan, karena di dalam content management, ada tantangan tersendiri dalam pekerjaan nya. target yang sedang di kerjakan haruslah terlaksana semua. tantangan ini yang bikin greget untuk terus menggali dan memahami arti dan cara - cara agar Content management kita bisa menjadi yang terbaik. terlebih lagi untuk online shop yang saat ini sedang ramai di manfaatkan para milenial bangsa untuk berjualan atau berdagang mencari rizky. tips-tips ini menurut saya sangat di butuhkan bahkan skill dalam penggunaan nya dan penerapan nya sangat bagus.

berikut ini adalah tips-tips dan trik mengenai peningkatan keahlian dalam content management:

1. membuat management content, contoh dari management content ini di adalah untuk menyuting, memposting, membuat text , serta audio di dalam web.

2. presentasi, dalam hal ini membuat optimalisasi di dalam tampilan website di berbagai perangkat

3. Integrasi, mengintegrasikan beberapa platform di dalam satu tempat

4. commerce, untuk di gunakan sebagai sarana marketing atau perdagangan, biasanya menggunakan perdagangan digital

5. personalisasi, ini di tunjukan untuk mengetahui dan mentargetkan konten secara relevan, bertujuan agar sasaran yang di berikan sudah tepat. biasanya di sesuaikan sesuai dengan ( target, usia, lokasi, minat, kepribadian, dan juga interaksi terhadap brand sebelumnya)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun