Mohon tunggu...
Septi Qoiriah
Septi Qoiriah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswi Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, UPI 2019

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Lima Mahasiswa KKN UPI Berhasil Mengedukasi Makanan Sehat dan Bergizi di SDN 261 Margahayu Raya Melalui Games Interaktif

9 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 2 September 2022   20:30 151 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sesi foto bersama siswa kelas 3C SDN 261 Margahayu Raya/dokpri

Bandung - Lima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia kelompok 60 melaksanakan salah satu kegiatan program SDG's Desa yaitu "Desa Tanpa Kelaparan" berupa edukasi makanan sehat dan bergizi kepada siswa kelas 3 di SDN 261 Margahayu Raya, Kota Bandung.

Kegiatan edukasi hari kedua ini dilaksanakan pada Rabu (3/8/2022) pukul 10.00-11.30 WIB bertempat di ruang kelas 3C yang dihadiri oleh 24 siswa. Edukasi ini diawali dengan doa, kemudian penayangan video animasi berupa jenis makanan sehat dan bergizi yang terdiri dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral beserta contoh dan manfaatnya. Dilanjutkan dengan bermain beberapa games interaktif diantaranya Teka-Teki Silang, Tebak Kata, dan Siapakah Aku.

Siswa sedang mengisi jawaban Teka-Teki Silang di papan tulis/dokpri
Siswa sedang mengisi jawaban Teka-Teki Silang di papan tulis/dokpri

Perwakilan kelompok sedang menebak kata yang tertulis di kertas/dokpri
Perwakilan kelompok sedang menebak kata yang tertulis di kertas/dokpri

Situasi kelas sangat aktif karena antusias dan semangat dari para siswa dalam mengikuti pembelajaran. Siswa juga mampu menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat dari beberapa games yang dilakukan secara berkelompok. Games interaktif tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa mengenai makanan apa saja yang seharusnya dikonsumsi dan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar tubuh mendapat gizi yang seimbang dan tetap sehat.

Wali kelas 3C yang turut serta pada awal kegiatan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UPI. "Kegiatan edukasi ini menjadi salah satu cara yang sangat bagus untuk dapat meningkatkan keaktifan siswa dan diharapkan seluruh siswa dapat berpartisipasi aktif mengikuti alur kegiatan dengan baik", ucapnya.

Pelaksanaan edukasi ini ditutup dengan memberikan snack kepada seluruh siswa kelas 3C oleh para mahasiswa dilanjut dengan sesi foto bersama. (Septi Qoiriah-Pendidikan Bisnis)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan