Mohon tunggu...
RADEN SEPTIAN SESCO
RADEN SEPTIAN SESCO Mohon Tunggu...

Lᴇᴀʀɴᴇʀ ᴡʜᴏ ᴘᴀssɪᴏɴᴀᴛᴇʟʏ ᴄᴜʀɪᴏᴜs! • Mᴇɴɢᴀʙᴅɪ ᴜɴᴛᴜᴋ ɴᴇɢᴇʀɪ • Cʀᴇᴀᴛᴏʀ ᴏғ #TellingStoriesInPhotos

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tips Traveling ke Kuala Lumpur untuk Pertama Kali

24 Juni 2018   19:09 Diperbarui: 24 Juni 2018   19:15 5942 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Traveling ke Kuala Lumpur untuk Pertama Kali
septiansesco-trip-to-kl-5b2f8b40caf7db093d21eb23.jpg

Traveling ke luar negeri emang punya sensasi berbeda menurutku. Karena adanya perbedaan budaya dan bahasa, bikin deg-deg serrr deh pas setibanya disana hahaa. Destinasi luar negeri kali ini adalah Malaysia. Negara tetangga ini cukup aman dan nyaman untuk dikunjungi, baik kamu traveling sendokiran alias sendirian atau mau bulan madu ngajak pasangan. Murah dan nggak susah bagi kamu yang cuma bisa dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Daerah heuheu.

Trip aku kali ini dalam rangka honeymoon sama istri. Aku pilih Kuala Lumpur karena istri ngebet banget ketemu Upin Ipin, eh nggak deng hahaa karena kota ini cukup kece menurutku. Biaya kesini diatas lebih mahal sedikitlah dari Jogja. Gak semahal kalau traveling ke Indonesia Timur.

Nah, supaya traveling kamu menyenangkan, aku mau share beberapa tips traveling ke Kuala Lumpur, terutama bagi kamu nih yang baru pertama keluar negeri atau pertama ke Malaysia.

Tips pertama, pastikan pasport kamu punya masa expired diatas dari enam bulan.

Agar kamu bisa aman wira-wiri di imigrasi. Gak lucu kan kalau udah sampe bandara mau flight, eh gagal di imigrasi karena masa pasport kamu yang udah tinggal enam bulan lagi. Sedihnya lagi kalau udah sampe negara tujuan, dideportasi balik, apa kabar itinerary dan hotel yang udah dibooking haha. Petugas imigrasi emang sedikit yang ramah, cuma dua lah dari sepuluh orang. Jadi, santai aja ngadepin petugas imigrasi. Kalau ditanya mau kemana, bilang aja mau Holiday di Kuala Lumpur atau Belanja di KLCC.


Lanjut ke tips yang kedua, booking tiket pesawat dari jauh-jauh hari.

Karena dengan begitu kamu bakal dapet tiket promo yang murah, syukur-syukur kalau beruntung dapet free seat. Jadi, tinggal bayar airport tax aja sekitar 100-150ribu. Lumayan banget kaan buat kamu yang suka backpackeran. AirAsia jagonya nih soal penerbangan ke Malaysia. Info detailnya kamu bisa kunjungi langsung web resminya. Perjalananku kemarin pun sangat menyenangkan, no delay dan pramugarinya cantik banget, eh hahaa.


Tips ketiga ini gak kalah penting, booking hotel secara online.

Banyak banget pilihan hotel dan penginapan di KL. Harga yang ditawarkanpun variatif. Dari harga 100ribu sampai 1juta per malam. Pinter-pinter kamu pilih penginapan kalau gak mau dapet yang zonk hahaa. Entah itu kamarnya bau, kamar mandinya ada kecoaknya, kamarnya gak aman dan banyak lagi hal lainnya. Aku sarankan booking penginapan secara online, jadi lebih tenang sesampainya disana dan lebih efisien waktu juga. Traveloka sangat membantu trip aku ke KL. Aku dapet penginapan yang murah karena pas ada promo dan lokasinya strategis di Bukit Bintang. Di Traveloka juga ada foto hotel dan ruangannya, serta reviewnya. Sehingga ngebantu kita banget untuk memilih hotel yang pas buat kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x