Mohon tunggu...
Septiana tia
Septiana tia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apa Itu Cinta?

25 Maret 2019   20:20 Diperbarui: 25 Maret 2019   21:01 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku pikir
Setelah banyak membaca tulisan tentang cinta ataupun menonton film tentang cinta
Aku akan mengerti apa itu cinta

Aku pikir
Seiring berjalannya waktu
Aku makin memahami makna cinta

Namun pada kenyataannya
Aku semakin tidak bisa membedakan
Antara rasa suka, sayang, maupun cinta

Beberapa tahun yang lalu
Aku merasa seolah aku sudah paham betul tentang cinta
Namun setelah semuanya selesai
Aku tidak merasa kehilangan
Sehingga aku berpikir bahwa rasa itu tentu bukanlah rasa cinta
Sepertinya aku hanya sekedar suka
Iya, rasa suka yang hadir di antara interaksi para remaja pada jamannya

Orang bilang
Cinta itu ada saat kamu berani mengorbankan jiwamu untuknya
Di saat itu, aku semakin yakin
Sepertinya aku belum pernah jatuh cinta seutuhnya
Dan sepertinya pula
Tidak ada juga yang pernah jatuh cinta denganku seutuhnya

Aku kagum sama orang -- orang yang berani mengambil keputusan
Iya, keputusan untuk menikah di usia semuda ini
Beberapa di antara mereka bahkan sedang menanti kehadiran si bayi kecil
Sementara aku
Aku masih berkutat atas kebingunganku terhadap perasaan yang kumiliki
Tentang
Apakah ini perasaan cinta?
Atau hanya sekedar suka saja?
Apakah aku yang terlalu menolak perasaan cinta itu datang?
Apakah aku hanya takut bahwa aku jatuh cinta sama orang yang tidak tepat?
Apakah aku hanya tidak mau kehilangan seorang teman saja?
Apakah aku hanya terlalu memikirkan apa kata orang, sehi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun