Sihar EP
Sihar EP 3 3

cakap cakap ringan s3ringan flatul3nsi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kroasia Juara Baru Piala Dunia?

12 Juli 2018   13:57 Diperbarui: 12 Juli 2018   14:07 278 1 1
Kroasia Juara Baru Piala Dunia?
sumber: Four Four Two

Belgia dan Inggris akan mengulang pertemuan fase grup, tapi sekadar memperebutkan tempat ketiga. Prediksi keduanya bertarung di final Piala Dunia 2018 meleset. Sepertinya memang Inggris hanya akan masuk ke final jika lawannya adalah Argentina. Semoga terwujud di tahun 2022.

Semifinal Piala Dunia rasa Piala Eropa akhirnya mengantarkan Prancis dan Kroasia ke final. Dua tim yang memberikan catatan pahit kepada tim-tim favorit saya. Argentina dan Inggris. Argentina dikalahkan Kroasia dan Prancis masing-masing di fase grup dan perdelapan final. Sedangkan Inggris terjegal ke final oleh Kroasia.

Final antara Prancis vs Kroasia menghadirkan memori 20 tahun lalu kepada keduanya. Di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, kedua tim bertemu di babak semifinal Piala Dunia 1998. Kroasia yang kali pertama ikut Piala Dunia sempat unggul lebih dulu sebelum takluk 2-1 dan harus puas di tempat ketiga setelah mengalahkan Belanda.

Akankah final kali ini jadi arena pembalasan Kroasia atas kekalahan mereka 20 tahun lalu dan jadi juara baru Piala Dunia? Atau, Prancis akan mengulangi sukses kala jadi tuan rumah? Saya tak ambil pusing. Hanya berharap Inggris bisa meraih juara ketiga. Meski gagal ke final setidaknya naik kelas dari status juara keempat di Piala Dunia 1990.

Selamat kepada pendukung Prancis dan Kroasia. Jangan nonton bola tanpa Kacang Garuda. (*)