Mohon tunggu...
seperlapangila
seperlapangila Mohon Tunggu...

emang orangnya suka gajelas.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

"Brunch" di Gang Gloria

18 Januari 2018   22:11 Diperbarui: 19 Januari 2018   17:05 1301 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Brunch" di Gang Gloria
Dok. Pribadi

Pertengahan Januari dan cuaca yang kurang bersahabat. Libur adalah waktu yang sangat pas untuk bertemu teman apalagi kalau ditambah status long distance relationship. Bersama dua orang teman dekat, saya merencakan breakfast and lunch di sebuah kedai es kopi yang konon katanya sangat terkenal itu. Namanya, Kopi Es TAK KIE yang terletak di Gang Gloria Glodok, Jakarta Barat.

Kami berangkat menggunakan transportasi umum Transjakarta dari halte Blok-M menuju halte Kota. Air hujan yang terus mengguyur jalanan ibu kota tak melunturkan semangat kami untuk terus melanjutkan perjalanan. Sekiranya pukul 10.00 kami sampai di halte tujuan akhir. Pengalaman pertama jelas membawa kami kepada sistem try and error. Bermodalkan google maps dan tanya kanan kiri kami pun sampai di TAK KIE hanya dengan bermodalkan tenaga saja karena dari halte Transjakarta Kota pun jaraknya tidak terlalu jauh.

Oiya buat kalian yang pertama kali ke sini jangan kaget ya kalo ternyata nanti mba-mba google maps mengarahkan kalian ke pasar dan gang kecil, karena memang tempatnya ada disana. 

Tapi tenang aja selama kalian jalan-jalan cantik, kalian akan disuguhkan pemandangan para seniman jalanan melukis sampai para kolektor batu akik. Banyak gedung tua yang instagram-ablebanget! Gaperlu khawatir bosen deh!

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kondisi di sini memang ramai sekali, karena gak cuma TAK KIE aja karena ada banyak sekali pedagang makanan lain di sekitaran kedai. Mulai dari kue pasar sampai makanan berat lainnya pun ada. Cuma buat kalian yang muslim agar lebih berhati-hati ya, pastikan makanan yang kalian beli itu halal.

Tanpa banyak basa-basi, kami pun memesan es kopi susu legendaris itu yang dibandrol dengan harga 17 ribu rupiah. Rasa es kopi ini sendiri pun benar-benar tidak kalah dengan kedai-kedai kopi kekinian jaman sekarang. Pokoknya kalau kata kids jaman now, rasanya itu endolita!

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Nah selain es kopi susu, kami juga memesan bakmi. To be honest, bakminya enak, mienya lembut dan ini dia nih kuah nya itu loh! Buat para penggemar kuah this is one of a kind! Benar-benar masuk dalam katagori must try. Harga bakminya sendiri pun gak mahal gengs cuma 20 ribu rupiah kalian sudah dapat mencicipi kelezatan bakmi yang aduh enak banget deh intinya!

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Not only bakminya aja yang enak, nasi tim ayam-nya pun gak kalah endolita. Perpaduan nasi dan ayamnya ini tuh benar-benar sulit banget didefinisikan. Intinya sih, lumer di mulut! Rasa manis, gurih dan ditambah sedikit rasa pedas dari sambal benar-benar membuat kalian jatuh cinta banget sama nasi tim. Dan kalian pun diberikan kuah yang gak kalah enaknya kayak kuah bakmi. Wah buat saya pribadi, TAK KIE tuh enaknya sakit jiwa! Untuk harganya sendiri pun nasi tim ayam ini dipatok 30 ribu rupiah saja.

Selain kualitas makanannya yang memang terjamin enak, TAK KIE pun menyuguhkan interior tahun 80-90an. Vintage dan klasik. Di dindingnya pun terpajang foto-foto lawas sampai foto artis dan pejabat yang pernah berkunjung ke sana. Salah satu yang saya lihat sih ada Sandiaga Uno. TAK KIE hanya buka sampai pukul 14.00 WIB, jadi buat kalian yang mau ke sini jangan sampai kesiangan ya!

VIDEO PILIHAN