Mohon tunggu...
Sentosa Lumbantoruan
Sentosa Lumbantoruan Mohon Tunggu... Bukan Pujangga

Menulis sebagai hobi yang sulit untuk ditinggalkan

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dishub Dukung Operasi Keselamatan Menumbing 2021

12 April 2021   22:21 Diperbarui: 12 April 2021   22:24 21 0 0 Mohon Tunggu...

Pangkalpinang- Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021 ini merupakan rangkaian kegiatan yang menjadi program Kepolisian Republik Indonesia dalam menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan nama Operasi Keselamatan Menumbing 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan ( Kadishub)  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) KA Tajuddin  usai menghadir Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Mapolda Kepulauan Bangka  Belitung. Senin (12/4/2021).

Lanjut Tajuddin, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut terlibat dalam kegiatan operasi Keselamatan Menumbing 2021 ini bersama instansi lainnya yang ada dilingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan akan bersinergi dengan Polda Babel.

“Dinas Perhubungan Babel dilibatkan dalam gelar pasukan dan instansi terkait lainnya serta dalam pelaksanaannya akan saling bersinergi dengan Polda Babel pada saat pelaksanaan,” ungkap Tajuddin.

“Pada prinsipnya Dinas Perhubungan Babel mendukung Operasi Keselamatan Menumbing 2021, yang akan digelar,” terang Tajuddin disela sela kesibukannya. 

Lanjut Tajuddin, Operasi Keselamatan Menumbing 2021 akan dilaksanakan serta keamanan dan keselamatan masyarat yang menjadi perhatian utama khususnya di jalan raya. ”Karena daerah kita ini termasuk daerah yang cukup rawan lakalantas dan kita berupaya semaksimal mungkin bersama-sama mendukung jajaran kepolisian untuk menekan seminimal mungkin terjadinya lakalantas terutama lakalantas yang fatal dan menimbulkan korban jiwa,” jelas Tajuddin.

Ditambahkanya, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus-menerus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan jajaran kepolisian dalam meminimalisir terjadinya lakalantas dan korban jiwa.

“Mudah-mudahan usaha yang telah direncanakan bersama dapat menekan seminimal mungkin  terjadinya lakalantas serta Dishub Babel juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat dan seterusnya,”  

Terkait dengan jumlah personil yang akan diterjunkan dalam operasi Keselamatan Menumbung 2021 , Tajuddin mengatakan akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan akan menerjunkan aparat dishub sesuai dengan kebutuhan di lapangan dalam mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Akhirnya Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin mengharapkan Operasi Keselamatan Menumbing 2021 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

VIDEO PILIHAN