Budy supriyono
Budy supriyono tani

Jl. Seriti Gendir, kelurahan Banjarsengon, kecamatan Patrang, kabupaten Jember, Jawa timur. Telepon: 0856-4900-4535 wa 081-249-757-424 budysupriyono86@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pantai Pulau Merah

13 Februari 2018   01:31 Diperbarui: 13 Februari 2018   01:57 291 9 2
Pantai Pulau Merah
DokPri

Pulau merah adalah satu tempat tujuan wisata yang terletak pada sisi timur pulau jawa, yang terletak di kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, panorama alam pantai yang tak kalah bagus dengan pantai-pantai lainnya.

Hamparan pantai yang panjang dengan butiran pasir putih membentang yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di areal tersebut, juga dengan ombak kecil yang sepertinya bersahabat dengan wisatawan. 

Pantai pulau merah tak hanya di kunjungi oleh wisatawan domestik, lokal dan luar kota saja, melainkan wisatawan mancanegara pun banyak berkunjung kesana.

Pantai pulau merah sangatlah cocok untuk sarana refrecing untuk keluarga, jikala musim libur tiba para pengunjung pun 'meledak' membanjiri tempat ini.

Pantai pulau merah ini bak seperti Hawaii, dengan ombak halus, angin yang sepoi-sepoi, dan pemandangan pantai yang biru yang akan membuat kita betah seharian disini, untuk me-refresh kepenatan kita karena tugas sehari-hari.

DokPri
DokPri
DokPri
DokPri
DokPri
DokPri

Akses menuju tempat wisata pulau merah sedikit terganggu dengan rusaknya jalan pada beberapa titik, hal ini di sebabkan karena struktur tanah yang kurang bagus dan di antaranya di sebabkan luapan air dari sungai kecil, serta sering di laluinya kendaraan alat berat milik salah satu perseroan, mega proyek pertambangan emas yang berada di gunung tumpang pitu,  dan tepat bersebelahan dengan pantai pulau merah, hingga perlunya peran pemerintah terkait untuk memfasilitasi akses jalan utama untuk menuju tempat wisata pulau merah.