Mohon tunggu...
Selvia Indrayani
Selvia Indrayani Mohon Tunggu... Guru, penulis, wirausaha, beauty consultant.

Selvia Indrayani merupakan salah seorang pengajar di salah satu sekolah di ibu kota. Kegemarannya memasak dan menulis ditekuni sejak masih muda. Berbagai hasil tulisannya dibukukan ke dalam antalogi cerpen dan antalogi puisi.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Pentingnya KOJIMA Terutama Saat Puasa

20 April 2021   19:45 Diperbarui: 20 April 2021   19:53 373 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya KOJIMA Terutama Saat Puasa
Dok. Kompasiana

Kojima merupakan akronim dari korma (kurma), jinten, dan madu. Ketiga bahan ini telah terkenal khasiatnya bagi kesehatan sejak dahulu.

Kurma sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Saat bulan Ramadan tiba, kurma menjadi pilihan saat berbuka. Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya cukup tinggi dan dapat membantu mengurangi rasa haus setelah seharian berpuasa.

Kurma sebenarnya dapat dikonsumsi tidak hanya ketika berpuasa. Khasiat yang terkandung di dalamnya membantu meningkatkan sistem imunitas. Kandungan senyawa fenolik dan karotenoid mendukung sistem kekebalan tubuh berkat efek antimikroba dan sifat antioksidannya.

Tepat sekali jika orang yang sedang berpuasa mengonsumsi kurma. Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya dapat menjadi sumber energi. Untuk mengetahui kandungan gizi dan berbagai manfaat kurma dapat dibaca lebih lanjut pada laman berikut.

Jintan hitam atau yang dikenal dengan sebutan habbatussauda memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Jintan hitam telah digunakan secara luas sejak lama sebagai obat herbal. Kandungan yang terdapat di dalamnya seperti karbohidrat, protein, lemak, asam oleat, asam linoleate, kalsium, serat, zat besi, natrium, kalium, dan antioksidan sangat baik bagi kesehatan.

Madu telah dikenal masyarakat memiliki manfaat untuk menambah stamina. Cairan manis yang diproduksi lebah ini dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar trigliserida, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tepat sekali jika ketiga bahan ini dijadikan asupan  untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal virus serta menambah nutrisi alami. Ketiga bahan ini dikemas dan diproduksi oleh PT. Deltomed  Laboratories menjadi produk KOJIMA. "KOJIMA", "Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu".

Saat berpuasa, kondisi tubuh sangat rentan terhadap berbagai penyakit misalnya asam lambung, diare, saluran pencernaan, dan dehidrasi. Kandungan nutrisi yang terdapat pada kurma, jintan, dan madu dalam kemasan Kojima menolong untuk mencegah terjadinya sakit ketika berpuasa.

Kojima dapat dikonsumsi untuk usia dua tahun ke atas. Cara mengonsumsinya cukup praktis karena hadir dalam bentuk sirup. Sebagai suplemen vitamin  alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan tanpa efek samping, sebaiknya Kojima dikonsumsi 2 kali sehari satu sendok makan.

Cara mengonsumsi Kojima selain diminum langsung, dapat pula dicampurkan dengan makanan atau minuman. Misalnya saja Kojima dicampurkan pada roti atau minuman teh. Di saat puasa, Kojima dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Mengonsumsi Kojima saat sahur bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Adapun manfaat mengonsumsi Kojima saat berbuka untuk menggantikan nutrisi yang hilang saat berpuasa.

Kojima hadir dengan berbagai kemasan. Tentunya konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan atau tingkat kepraktisan. Kojima hadir dalam kemasan botol dan sachet. Kojima kemasan botol ada dua jenis, yaitu dengan berat 140 ml dan 280 ml. Sementara kemasan sachet hadir dalam bentuk stick pack yang berisi 5 sachet dan 10 sachet. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN