Mohon tunggu...
Selma TanayaMuljanto
Selma TanayaMuljanto Mohon Tunggu... Lainnya - akun saya

Everyday is everyday

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menparekraf RI Sandiaga Uno Memberikan Ucapan Selamat kepada Lulusan President University

10 November 2021   17:10 Diperbarui: 10 November 2021   17:23 230 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Cikarang, 9 November 2021 -- Pada tanggal 19 Oktober kemarin, Channel Youtube milik President University, meng-upload video Sandiaga Uno yang mengucapkan selamat dan memberi ucapan harapan kepada mereka yang lulus dari President University pada tahun ini.

Pada video berjudulkan "Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Congratulates All Graduates of President University" dan berdurasikan 3 menit tersebut, Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI mengucapkan selamat atas kelulusan mahasiswa dan mahasiswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dan lulus dari President University, tak lupa ia juga menambahkan beberapa nasihat dan harapannya kepada meareka yang lulus.

 "Di kesempatan yang baik ini saya mengucapakan selamat dan sukses atas diselenggarakannya acara wisuda ke-16 President University secara virtual bertema Enhancing Young Profesionals Resilience in Addressing Challenges During The Global Pandemic" begitu ucapan selamat dari beliau kepada para wisudawan dan wisudawati President University.

Lalu ia melanjutkan "Satu pesan penting yang ingin saya sampaikan di momentum yang berbahagia ini, bahwa sector pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat menjadi motor penggerak lokomotif kebangkitan eknomi nasional, untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini pemerintah bersama para stakeholders dan masyarakat tengah focus berjuang bersama dalam mengendalikan penyebaran COVID-19, diharapkan suksesnya pengendalian akan memberikan dampak positif pada peningkatan kepercayaan dunia terhadap Indonesia, saya yakin jika pandemic berhasil kita kendalikan dengan tingkat partisipasi aktif masyarakat melalui program vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, maka pariwisata dan ekonomi kreatif akan hadir sebagai solusi kebangkitan ekonomi bangsa, untuk itu kepada seluruh kepada segenap civitas akademika dan seluruh wisudawan dan wisudawati, saya himbau untuk selalu berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi untuk menjadi pemenang di era yang penuh tantangan ini"

Sandiaga Uno lewat video ucapan selamatnya kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di President University mengharapkan agar para lulusan President University selalu berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi untuk menghadapi era ini, ia juga mengatakan bahwa sector pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi factor pembangkit perekonomian nasional di Indonesia di masa pandemi seperti ini. Mengingat turunnya tingkat perekonomian di Indonesia pada masa pandemic global COVID-19 ini, ia sangat mengharapkan para lulusan President Univeristy untuk berkarya dan berjuang dalam sector pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memperbaiki keadaan ekonomi nasional pada saat ini.

"Teruntuk adik-adik mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja, industri pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sector yang sangat strategis, super penting, diharapkan mampu membuka lapangan kerja seluas-luas nya, yang baru dan berkualitas. Selain itu sector parekraf adalah kawah candra dimuka yang akan mencetak dan mengantarkan anda menjadi para entrepreneur, jangan lupa bahwa sekarang adalah peluangnya mengambil kesempatan. Jangan ragu untuk memajukan industri ini karena banyak Negara maju saat ini menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif  sebagai core economy negaranya sebagai salah satu initi pilar pengembangan perekonomian.

Beliau mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk melakukan perubahan dan tidak berperilaku malas, begini ia ucapkan  "Mari jadi agen perubahan dan jangan jadi generasi rebahan, mari disiplin terapkan protokol kesehatan dan dukung program vaksinasi agar sector parekraf lekas bangkit kembali dan ekonomi melesat lagi"

Dalam video tersebut, Sandiaga Uno benar-benar menekankan agar para lulusan Presidetn University taat kepada protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi yang jika terlaksana dengan baik maka perekonomian Indonesia dapat kembali berjalan, parekraf dapat kembali bangkit dan perkonomian nasional Indonesia dapat meningkat kembali.

Diakhir video, beliau kembali mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati President Univeristy, ia juga mendoakan agar para lulusan dapat menjadi orang-orang yang sukses dalam berkarir.

           

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan