Mohon tunggu...
Selli ShofiaRini
Selli ShofiaRini Mohon Tunggu... Bankir - Puisi

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pertamaku Masuk Kuliah

7 Desember 2019   13:42 Diperbarui: 7 Desember 2019   13:58 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tidak terasa saat ini saya sudah menjadi mahasiswa baru yang disebut juga maba. Perasaan kemarin saya memakai seragam putih abu-abu dan masih mempunyai sebutan siswa anak SMA,tetapi sekarang sudah tidak memakai seragam lagi. Dan setelah lulus SMA, banyak yang berkeinginan untuk melanjutkan mendaftar ke perguruan tinggi. 

Tentunya saya juga berangan-angan ingin masuk perguruan tinggi yang negeri. Berawal setelah saya lulus dari SMAN 8 Semarang, saya melanjutkan untuk mendaftar ke perguruan tinggi. Semula saya sudah mendaftar dari beberapa universitas negeri. Namun, karena saya gagal mengikuti jalur SNMPTN dan SBMPTN, saya menjadi bingung akan melanjutkan  kuliah dimana.

Akhirnya saya memutuskan ingin melanjutkan kuliah di UIN Walisongo Semarang. Alasan saya ingin masuk di UIN Walisongo karena kampusnya dekat dengan rumah saya dan keinginan dari orang tua saya sendiri. Pada saat itu saya mendaftar melalui jalur terakhir yaitu UJM dan mengikuti tes. Dan alhamdulillah saya diterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan prodi D3 Perbankan Syariah. Kendalanya saat itu dalam pembayaran registrasi, harus dibayar total dalam satu semester, tetapi alhamdulillah semua dapat berjalan dengan baik.

Setelah melakukan kegiatan menyangkut persiapan untuk mengikuti perkuliahan. Kegiatan awal yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru pun tiba. Saya kemudian mempersiapkan diri untuk menjalani kegiatan PBAK. PBAK adalah kegiatan awal untuk mempersiapkan mahasiswa baru sebelum menjalani perkuliahan atau lebih dikenal dengan istilah Ospek. 

Selama PBAK berlangsung mahasiswa baru atau maba didampingi para senior atau yang disebut kakak kating perjurusannya. Saat itu saya mengikuti kegiatan PBAK selama beberapa hari. Dari kegiatan PBAK saya dapat banyak pengalaman yang mengesankan karena dimana saat itu saya dapat saling mengenal dan bertemu banyak teman baru yang sangat menyenangkan. Saat itulah saya juga mulai dapat mengenal lebih dekat tentang kampus hijau ini. Perasaan senang sekaligus bangga juga dapat menjadi salah satu keluarga baru di UIN Walisongo Semarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun