Mohon tunggu...
Sellinda Putri
Sellinda Putri Mohon Tunggu... Freelancer - Universitas Airlangga

Saya suka membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kendaraan Listrik sebagai Tren Transportasi Gen Z

24 Juni 2022   22:53 Diperbarui: 24 Juni 2022   22:54 32 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Inovasi kendaraan ramah lingkungan dan beremisi rendah ini banyak di gandrungi para pemuda pemudi gen Z.  Kendaraan listrik di Indonesia terbilang baru dan masih belum sepenuhnya mendapatkan perhatian publik.

Kendaraan listrik adalah salah satu harapan bagi dunia untuk mengendalikan dampak perubahan iklim. Tetapi yang kita tahu dalam sektor ekonomi kendaraan listrik akan berkembang pesat kedepannya makin ke tahun kendaraan berbahan bakar fosil akan berkurang. Karena tahun ke tahun bahan akan susah didapatkan.

Dengan adanya Kendaraan Listrik ini selain banyak manfaat yang diambil dari sektor lingkungan dan sektor kelangkaan bahan bakar. Ini akan menjadi peluang usahawan Indonesia prospek yang diberikan akan bagus kedepannya.

Mengapa Kendaraan Listrik digemari oleh kalangan remaja sekarang? Yang pertama adalah motifnya yang terkesan simpel dan lucu. Warna-warna soft ini membuat mereka tertarik.

Yang kedua suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik membuat pengendara lebih nyaman saat melakukan perjalanan. keunggulan-keunggulan yang diberikan dari kendaraan Listrik ini akan memudahkan meningkatkan perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia kedepannya.

Tapi? Apakah kendaraan listrik ini tidak mempunyai kekurangan, tentu ada karena kendaraan listrik ini belum menyebar ke seluruh indonesia. Maka kendaraan listrik ini terbilang  masih sangat langka untuk sekarang. Dan jika ada kerusakan-kerusakan atau apapun itu masih sangat susah didapatkan.

Tapi kita harus mikir kedepan oke? Dengan Prospek perkembangan yang bagus kedepannya kendaraan listrik ini sangat worth it untuk di beli oleh konsumen.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan