Bisnis Pilihan

Deretan Bisnis yang Diminati Kaum Hawa Tahun Ini!

12 Februari 2019   13:31 Diperbarui: 12 Februari 2019   14:13 57 2 0
Deretan Bisnis yang Diminati Kaum Hawa Tahun Ini!
www.sellfazz.com/blog

Awal tahun menjadi waktu paling tepat untuk mengawali bisnis apalagi jika ada modal dan sudah memutuskan jenis usaha yang akan didirikan. Lalu bagaimana jika saat ini kamu sudah memiliki modal tetapi masih bingung menentukan usahanya?

Selain teknologi, tren gaya hidup terus berkembang setiap tahunnya. Oleh karena itu, wajar jika sebagian orang memanfaatkan tren gaya hidup sebagai lahan untuk berbisnis. Sebagai contoh, ketika sedang tren cemilan pisang nugget, banyak kita temukan pedagang yang mendadak berjualan cemilan tersebut. Seiring pergantian waktu, tren cemilan ini pun mulai kurang diminati pembeli dan jumlah penjualnya pun mulai berkurang.

Lalu, apakah tren gaya hidup tidak dapat bertahan lama? Tidak tentu! Ternyata, ada beberapa bisnis kekinian yang masih bertahan hingga kini, bahkan peminatnya pun tetap ada, termasuk kaum hawa. Apa sajakah itu? Berikut kami berikan informasi tentang deretan bisnis yang diminati kaum hawa tahun ini. 

Jasa MUA (Makeup Artist) 

Apakah kamu pernah menggunakan jasa MUA sebelumnya? Seiring perkembangan waktu, jasa perias wajah semakin mudah kita temukan. Bahkan, kita tidak perlu lagi datang ke salon: cukup mencari MUA (Makeup Artist) melalui sosial media, melihat hasil riasannya di sosial media, dan jika tertarik bisa langsung kita hubungi untuk informasi selanjutnya seperti harga, waktu pertemuan, dan lainnya.

Bagi kamu yang memiliki atau tertarik untuk merias wajah, kamu bisa menekuni bisnis ini. Meskipun modal yang dikeluarkan tidak terbilang sedikit, tetapi hasil yang akan kamu dapatkan juga cukup menjanjikan. Kamu bisa belajar untuk merias secara otodidak melalui video makeup yang ada di Youtube dan platform lainnya atau belajar di tempat kursus merias. 

Bisnis Aromaterapi 

Siapa yang tidak suka dengan harum dari aromaterapi? Minyak esensial maupun lilin aromaterapi mampu menenangkan pikiran kita dan berbagai khasiat lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tren menggunakan aromaterapi pun semakin diminati masyarakat, terutama kaum hawa. Mereka cenderung menggunakan aromaterapi sebagai pengharum ruangan atau rumah.

Bagi kamu yang tertarik untuk berbisnis aromaterapi, saat ini sudah banyak toko yang menawarkan sistem reseller atau dropshipper untuk produk aromaterapi yang bisa kamu jual kembali. Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai reseller atau dropshipper, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang toko terpercaya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain sistem reseller atau dropshipper, kamu bisa membuat lilin aromaterapi sendiri dengan melihat tutorialnya melalui youtube atau platform lainnya. 

Bisnis Fashion

Sejak sosial media mulai dialihfungsikan sebagai media untuk bisnis, bisnis fashion terus mengalami perkembangan dan diminati oleh masyarakat terutama kaum hawa. Wanita cenderung lebih tertarik untuk melakukan belanja secara online karena lebih mudah dan praktis. Mereka tinggal mencari baju di online shop atau melihat di sosial media milik influencer, selanjutnya jika tertarik mereka bisa menghubungi kontak yang tertera di sosial media toko untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga, cara pembayaran, dll. 

Bagi kamu yang tertarik untuk menggeluti bisnis fashion secara online, kamu bisa memulai dengan menjadi seorang reseller atau dropshipper pakaian. Namun, jika kamu memiliki keahlian dalam menjahit, kamu bisa merintis bisnis dengan memulai produksi sendiri.

 

Bisnis Kosmetik Organik

Siapa bilang kosmetik terpercaya hanya bisa kita temukan di toko offline? Sosial media nyatanya dimanfaatkan dengan baik oleh para pegiat bisnis, salah satunya pebisnis produk kosmetik. Mereka mulai mengembangkan bisnisnya mulai dari sosial media hingga ranah e-commerce. Cara ini dilakukan demi memperluas jangkauan konsumen terutama kaum hawa untuk meraup untung berlipat.

Melalui sosial media, kamu bisa menawarkan produk kosmetik yang ingin kamu jual. Karena saat ini banyak beredar kosmetik palsu, kamu bisa mencari celah agar konsumenmu percaya pada keaslian produk yang kamu tawarkan dengan mengunggah testimoni pembeli, izin edar dari BPOM RI, hingga testimoni dari influencer untuk meyakinkan konsumen. 

Bisnis Jastip

Ingin menjalankan bisnis sambil jalan-jalan ke luar negeri? Jika tertarik, kamu bisa menjalankan bisnis jastip, lho! Sebelumnya kamu sudah tahu belum dengan istilah jasa titip (jastip)? Jastip atau personal shopper adalah salah satu model bisnis terbaru dimana konsumen bisa berbelanja produk luar negeri yang mereka inginkan kepada penjual yang datang langsung ke toko tersebut.

Bagi kamu yang tertarik membuka jasa titip, kamu cukup membuat sosial media khusus untuk jastip ini atau bisa juga melalui akun instagram pribadimu. Selanjutnya, kamu tinggal berkunjung ke tempat belanja, mengambil gambar produk, dan mengunggahnya di sosial media. Jika ada konsumen yang ingin membeli produk tersebut, mereka cukup memesan dengan sistem bayar DP (uang muka) atau melakukan pembayaran di akhir. Kemudian, barang yang dipilih akan kamu antar ke alamat konsumenmu melalui jasa pengiriman. 

Itulah deretan bisnis yang diminati kaum hawa tahun ini. Sudah memutuskan untuk menjalankan bisnis apa tahun ini? Sebagai informasi tambahan, saat menjalankan bisnis nanti tidak ada salahnya untuk melengkapi transaksi bisnismu dengan aplikasi Sellfazz POS. Aplikasi ini menawarkan ragam fitur yang akan memudahkan bisnismu, mulai dari kelola pesanan, mengatur stok barang, menghitung total pembayaran, mengawasi penjualan dan karyawan, hingga membuat laporan keuangan secara otomatis. Pastinya, bisnismu akan semakin mudah dan menguntungkan!