Mohon tunggu...
Seli Ferwani
Seli Ferwani Mohon Tunggu... Lainnya - Seli
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seli Ferwani

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku dan Paskibra

26 April 2021   08:26 Diperbarui: 26 April 2021   08:32 3545
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

AKU DAN PASKIBRA

KARYA : SELI FERWANI

PASKIBRA adalah pasukan pengibar bendera,menjelang 17 Agustus setiap bangsa Indonesia memperingati hari Proklamasi Indonesia. Aku bernama Seli Fewani berhasil menjadi salah satu anggota PASKIBRA Kecamatan Kundur di daerahku. Aku bersyukur walaupun terpilih paskibra didaerah ku saja, setidaknya aku sudah membuat orang tua ku bahagia, aku  mempunyai kedua orang tua yaitu ayah dan ibu serta mempunyai  satu orang abang. Aku tinggal di JL.BESAR DESA LUBUK . Aku dilahirkan pada tanggal 19 Februari 2002 tepat pada hari selasa jam 11 siang. Aku terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Semasa kecilku, aku adalah anak yang lumayan aktif dari bidang apapun, pada usia 6 tahun 10 bulan aku berkata kepada ibuku

"Ibu kapan adek masuk SD?"

aku pengen sekali masuk SD,sebab aku melihat tetanggaku sudah pada sekolah,ketika aku berusia 7 tahun aku  pun dimasukkan ke SD NEGERI 019 KUNDUR, pertama kalinya aku diantar oleh orang tua dan ditemani oleh ibuku sampai pulang sekolah. Ibuku selalu menunggu aku dijendela pada saat aku belajar.

Tetapi beberapa kemudian,aku mulai terbiasa sendiri dan berkata kepada ibuku

"Ibu adek bisa sendiri,jangan ditemani lagi"

Ibuku merasa senang karena aku tidak mau ditemani lagi,ibuku pun berkata

"baiklah sayang ibu temani adek cukup sampai hari ini"

Sejak aku masih duduk di bangku SD,aku sudah menyukai PASKIBRA,awalnya pada saat 17 Agustus, aku selalu melihat acara ditelivisi dan melihat upacara ditelevisi dan aku pun berfikir

"hmmmm andaikan besar aku bisa seperti orang ditelevisi ini"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17
  18. 18
  19. 19
  20. 20
  21. 21
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun