Mohon tunggu...
selichaplin
selichaplin Mohon Tunggu... Freelancer - panjang umur perjuangan

belajar

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pentingkah Dukungan Jokowi Buat Capres 2024?

30 November 2022   08:00 Diperbarui: 30 November 2022   08:09 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penting. Jawabannya hanya satu kata itu, titik nggak pakai koma. Kenapa? Lihat saja jumlah relawan yang tumpah memenuhi Stadion Gelora Bung Karno pada 26 November lalu.

Meski banyak yang berpendapat, tak etis seorang presiden masih mempertahankan relawan. Apalagi sudah dua periode. Ya sah-sah saja. Lha wong memang kecintaan rakyat kepada Jokowi juga langgeng.

Kalau dibandingkan dengan mantan presiden lain yang juga dua periode, jelas pendukung presiden itu langsung umup alias mendidih. Masyarakat kini kan nggak bisa dibohongi, kinerjanya jelas berbeda. Ya sudah, saya tidak perlu membandingkan. Hehe

Balik lagi ngomongin penting atau tidaknya dukungan Jokowi buat Capres 2024. Siapapun calon presiden yang mengantongi dukungan Jokowi, kemungkinan si capres akan menang itu mutlak.

Soalnya nggak bisa dimungkiri, sepuluh tahun Jokowi merombak dan memaksimalkan seluruh sumberdaya di nusantara ini. Tanpa tedheng aling-aling, presiden yang menelan mentah olok-olokan oposisi itu dengan kerja nyata.

Dalam sepuluh tahun, Jokowi berhasil menguasai sumber daya alam Indonesia yang selama ini dikuasai asing. Yang paling mentereng adalahh tambang emas dan tembaga yang puluhan tahun dikuasai Amerika. Jokowi berhasil 'merebut' dan menguasai 51% sahamnya.

Selain itu, Jokowi juga berhasil mengambil alih Blok Rokan yang sejak Indonesia belum merdeka sudah dikuasai asing. Itulah presiden yang patut kau banggakan.

Meski sering dicaci karena pelafalan Bahasa Inggrisnya ndak fasih, Jokowi meredamnya dengan bukti. Lalu selama sepuluh tahun pula, Jokowi memaksimalkan pembangunan infrastruktur.

Nah, soal infrastruktur ini Jokowi pasti paham harus punya penerus yang setidak-tidaknya punya pemikiran sama. Bahwa kemajuan sebuah bangsa dan negara harus didukung dengan sarana yang merata dan memadai. Iya dong?

Lihat saja Papua itu, pemekaran jadi satu keniscayaan untuk pemerataan pembangunan. Bumi Cendrawasih yang kaya sumberdaya alamnya, disokong dengan keberadaan Trans Papua, bandara sampai pelabuhan, bayangkan akan seperti apa moncernya Papua pada 2045.

Ada banyak kandidat capres yang pola pikirnya sama dengan Jokowi. Kebanyakan mereka kini berada dalam kabinet pimpinan Jokowi. Mereka dengan keahliannya masing-masing, dimaksimalkan Jokowi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun