Mohon tunggu...
Seliara (Retno Susilowati)
Seliara (Retno Susilowati) Mohon Tunggu... Setetes embun pagi

Hidup untuk memberi manfaat

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Cannoli with Cheese Custrad

7 April 2021   12:00 Diperbarui: 7 April 2021   12:05 124 6 0 Mohon Tunggu...

Halo teman-teman semua ... Setelah membuat kue cannoli dengan vla vanila beberapa hari yang lalu, hari ini saya akan mencoba mengganti isian cannoli ini dengan krim keju. 

Kue yang berasal dari Pulau Sisilia Italia ini awalnya memang berisi ricotta, semacam keju putih yang sangat lembut dan ringan. Karena di sini saya tidak menemukan keju ricotta, saya coba membuat dengan keju cheddar parut yang dicampur dengan susu UHT full cream dan tepung custrad, atau bisa diganti dengan tepung maizena.

Oya, resep asli kue ini adalah kulit pastry yang digoreng. Tapi saya tidak akan menggoreng kulitnya, saya oven saja.

Untuk membuat kulit diperlukan cetakan cannoli yang berbentuk tabung. Bisa juga memakai cetakan kue cum cum. Kebetulan saya tidak punya semuanya, jadi cetakannya saya buat sendiri saja, menggunakan alumunium foil yang digulung membentuk semacam tabung. Ukurannya bebas ya, sesuai selera. Saya menggunakan ukuran 9 cm dengan diameter 2 cm, saya sesuaikan dengan ukuran box untuk kemasannya.

Baiklah mari kita langsung ke resep!

Resep Kulit

Bahan :

Puff pastry instan  (boleh juga puff pastry homemade)

Untuk yang instan, satu box bisa dibagi menjadi  4 sheet, satu sheet bisa jadi sekitar 8 buah, tergantung ukuran cannolinya

Cara Membuat Kulit :

1. Siapkan cetakan cannoli. Saya bikin dari alumunium foil yang dilipat dan digulung membentuk tabung, seperti gambar di bawah ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN