Mohon tunggu...
selfira
selfira Mohon Tunggu... Freelancer - Tempat menuangkan ide berupa kalimat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Just a writer

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Warga Anggap Anggota Satgas TMMD seperti Keluarga Sendiri

31 Maret 2021   09:08 Diperbarui: 31 Maret 2021   09:30 44 2 0 Mohon Tunggu...

WONOSOBO - Ibu Hidayati salah satu warga Dusun Kasiman Rt 03 Rw 04 Desa Gemblengan Kecantan Garung mengangap Satgas TMMD Reguler Ke 110 kodim 0707/Wonosobo seperti keluarga sendiri. Pasalnya personil TNI ini telah  melaksanakan tugas di sejumlah pembangunan fisik seperti pembukaan jalan, jembatan, pos kamling dan fisik lainya.

Terlihat, Pratu Rokhim dari Yon Armed 3 Magelang bersama Kopda Robet Ar dari Subdenpom 2 Magelang dan Sertu Harno dari Koramil 04 garung sedang bersilaturahmi di rumah milik Ibu Hidayati warga Dusun Kasiman, pada Rabu (31/03/2021).

Personel TNI ini sudah lebih satu bulan  dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembanya, mulai Pra TMMD reguler hingga pembukaan program kegiatan TMMD reguler hingga batas waktu terakhir yang telah ditetapkan okeh pimpinan dalam membangun Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo ini.

Diungkapkan Hidayati, Satgas TMMD selama satu bulan lebih melaksanakan tugasnya dengan membantu pembangunan -pembangunan untuk kepentingan masyarakat umum ini sudah dianggaap seperti keluarga sendiri.

"Sudah kami anggap seperti keluarga sendiri, kapanpun siapapun Satgas TMMD yang akan berkunjung ke rumah di Gemblengan ini, saya terima dengan baik karena sudah saya anggap seperti keluarga sendiri," ucap Hidayati.

Ia menambahkan, hari Rabu (31/02/2021) menjadi hari terahir dan telah ditutup kegiatan TNI yang ada di desa ini, dirinya dan warga yang lain sangat terharu dan sedih karena desa ini akan ditinggal oleh bapak-bapak tentara yang sangat baik, ramah dan sering memberikan wejangan-wejangan terhadap keluarganya ketika sedang beristirahat ngobrol bersama di rumah yang sangat sederhana.

"Kami sangat terharu tercampur sedi, semoga bapak-bapak TNI bersama keluarga akan selalu diberi kesehatan,umur panjang, keselamatan dan selau dilindungi Allah Swt. Kami berharap suatu saat nanti bisa bertemu kembali dan tetap menjalin silaturahmi dengan sebaik-baiknya,"

Sementara Sertu
Harno  menyampaikan terima kasih atas sambutan warga yang begitu santun dan baik.

"Kami sangat senang bisa lebih mengenal dan berinteraksi langsung dengan warga sekitar yang baik hati, selalu guyup dan rukun. Sekain itu, kami juga minta maaf bila ada kekurangan selama ini. Mungkin kurang sopan santun atau unggah ungguh yang kurang baik menurut warga di Desa Gemblengan ini," ungkapnya

"Saya dan teman-teman personil TNI lainya berharap jalinan antara TNI dan masyarakat tidak hanya sesaat ini saja dikala sedang melakukan kegiatan di desa, melainkan bisa  mempererat tali silaturahmi kapan saja, dimana saja dan seterusnya,".

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x