Mohon tunggu...
Selasar.com
Selasar.com Mohon Tunggu...

Selasar adalah Platform tanya jawab, tempat Anda memperluas jejaring pengetahuan. Selasar, tanya, tahu, terhubung.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Kumpulan 5 Meme Lucu Ahok-Lulung

21 Oktober 2015   06:22 Diperbarui: 21 Oktober 2015   08:11 679 1 1 Mohon Tunggu...
Kumpulan 5 Meme Lucu Ahok-Lulung
Meme Ahok-Lulung

Di DKI Jakarta, bukan hanya Ahok yang lekat dengan kontroversi. Sekjen DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, yang akrab disebut Haji Lulung pun tak mau ketinggalan dalam menggugah kreativitas pemuda Jakarta. Dalam rangka 'penghabisan' masa bakti Ahok, lima meme perseteruan keduanya terasa layak kembali untuk diingat.

1. Meme Gara-gara RAPBD

 Perseteruan Lulung dengan Ahok dimulai saat keduanya membicarakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Saat itu, Ahok melihat gelagat bahwa ketiga pimpinan DPRD termasuk Lulung akan menolak peraturan itu. Hal itu tercermin dari permintaan mereka yang tak konsisten pada Jumat lalu.

Pertama, mereka meminta hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri Terhadap APBD 2015 yang telah diinput ke dalam e-budgeting dalam bentuk soft copy. Setelah diberikan soft copy, Ahok melanjutkan, permintaan mereka berubah: ingin dalam bentuk hard copy. "Datang hard copy, minta soft copy lagi," kata Ahok. Hal ini membuat Ahok kesal.

2. Meme USB = UPS

 

Meme Ahok-Lulung
Meme Ahok-Lulung
Kejadian menarik Ahok-Lulung yang dibuat meme terjadi sesaat setelah anggota dewan keluar dari ruangan sidang di Kemendagri. Saat itu, Lulung adalah orang pertama yang dengan lantang memberikan keterangan di hadapan media. Ia menyampaikan tindakan Ahok yang berkata kepada anak buahnya dengan nada keras menjadi penyebab ricuhnya rapat mediasi ini.

"Hei, kamu jelaskan bahwa kamu tidak mengusulkan pembelian USB!" kata Lulung dengan penuh emosi, menirukan ucapan Ahok saat rapat mediasi, dikutip dari CNN Indonesia.

"UPS, Pak, UPS," kata para pewarta coba meralat ucapan politikus PPP itu.

"Hah apa? Iya UPS," sambung Lulung.

Seperti diketahui, USB adalah singkatan dari universal serial bus yang digunakan untuk menyimpan data berupa piranti lunak. Sedangkan, UPS atau uninterruptible power supply adalah perangkat keras yang digunakan untuk memberikan suplai daya yang konsisten.

Kejadian ini terulang kembali di Gedung DPRD DKI Jakarta. Saat jajaran pimpinan DPRD menggelar jumpa pers, lidah Lulung kembali ‘terpeleset’.  Alhasil Lulung pun menjadi bahan guyonan dengan gambar meme.

3. Meme Ahok Suruh Lulung Makan Sn*ckers

 

Meme Ahok-Lulung
Meme Ahok-Lulung
Masih terkait kasus UPS seharga Rp12,5 triliun, terdapat meme yang diadaptasi dari iklan sebuah makanan ringan. Dalam meme, diceritakan bahwa Lulung sebenarnya lapar sehingga temperamennya naik.

Lulung akhirnya disuruh Ahok memakan makanan ringan itu. Lulung tiba-tiba berubah menjadi Mail dan merasa happy.

4. Meme Lulung Suruh Ahok Makan Sn*ckers

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x