Mohon tunggu...
Selamet HARIADI
Selamet HARIADI Mohon Tunggu... Indonesia

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Kurma, Buah dan Jagung, Perpaduan untuk Jaga Stamina Puasa

7 Mei 2019   08:05 Diperbarui: 7 Mei 2019   08:11 0 4 4 Mohon Tunggu...
Kurma, Buah dan Jagung, Perpaduan untuk Jaga Stamina Puasa
Kurma (dok. pixabay)

Apa anda punya tipas untuk menjaga stamina selama bulan puasa? Puasa memang membutuhkan asupan suplemen tambahan agar tetap greng selama seharian menjalaninya. Ini tak lepas dari kebiasaan kita yang nyemil atau makan siang di luar bulan Ramadan.

Kurma

Kurma adalah salah satu makanan yang hampir ada dan banyak di bulan Ramadan. Bahkan di bulan lainnya pun mulai ramai sebagai suplemen tambahan maupun makanan yang menyehatkan. Nilai kandungan yang ada di dalamnya memang menunjang hal tersebut.

Kurma adalah salah satu makanan yang tepat untuk menjaga stamina selama bulan Ramadan. Banyak kandungan yang baik di dalamnya. Seperti antioksidan yang tinggi hingga rasa manisnya yang pas bagi tubuh manusia. Ini tentunya perlu melihat kondisi tubuh tiap orang juga.

Dalam Jurnal Unimus dari hasil penelitian Dwi WIndu Kinanti Arti Praptiwi tentang Manfaat Kurma cukup banyak. Disebutkan bahkan buah kurma banyak mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa alami. Kandungan tanin dan magnesium di dalam kurma bersifat anti infeksi dan anti inflamasi.

Hasil penelitian ini tentu selaras dengan anjuran makan Kurma dalam Islam. Di dalam Al-Quran sebanyak 20 kali Allah menyebutkan kurma dalam. Setiap hal yang disebutkan di dalam Al-Quran khususnya pasti hal tersebut adalah penting dan memiliki keistimewaan tertentu. Bahkan ada hadits tentang anjuran makan kurma di pagi hari.

Ilustrasi Buah (dok. pixabay)
Ilustrasi Buah (dok. pixabay)

Buah

Buah? Iya, buah juga sangat pentign bagi tubuh kita. Buah memiliki banyak manfaat. Hal yang paling bisa kita lihat adalah perbedaan ketika konsumsi buah dan tidak. Orang yang biasa konsumsi buah akan terlihat lebih segar dan tentunya sehat.

Kesegaran tubuh ini merupakan hal yang diinginkan tiap orang. Terlebih selama bulan puasa. Biasa makan siang dan pagi dengan lahap. Lalu digantikan ke waktu sahur perlu adaptasi. Buah membantu tubuh agar bisa lebih segar. Pilihlah buah yang baik, segar dan berkualitas untuk menunjang puasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2