Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFA'AT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga highlight

Paket Umroh Gratis, Jadi Daya Tarik Jalan Sehat Nasional "Uklam-Uklam Tahes"

8 Agustus 2017   06:01 Diperbarui: 8 Agustus 2017   06:55 357 2 1
Paket Umroh Gratis, Jadi Daya Tarik Jalan Sehat Nasional "Uklam-Uklam Tahes"
Uklam-Uklam Tahes (dok. sri)

Ada 3 Paket Umroh Gratis menjadi daya tarik Jalan sehat Nasional di Malang yang bertema Uklam-uklam Tahes. Jalan sehat yang dihadiri pula beberapa tokoh nasional ini diikuti ribuan peserta. Iming-iming hadiah utama jalan sehat yang paling sering adalah sepeda motor ataupun kambing. Sebagai Sponsor Utama, Biro Umroh dan Haji Persada Indonesia mempersembahkan Umroh Gratis dalam gelaran ini.

Beberapa Tokoh Nasional Hadir (dok. Sri)
Beberapa Tokoh Nasional Hadir (dok. Sri)

Agenda Jalan sehat Nasional di Malang yang bertema Uklam-uklam Tahes dilangsungkan pada hari minggu tanggal 30 Juli 2017. Kota Malang beberapa pekan pada bulan Juli ini cukup banyak agenda acara yang diselenggarakan. Kota Malang memang berbenah menata kotanya, salah satunya gelaran multieven akan membuat banyak spot dibenahi dengan hadirnya wisatawan atau peserta acara dari luar kota.

Kegiatan seperti pawai budaya, pameran kreatif, Rapar kerja nasional APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Karnaval, bersih desa hingga jalan sehat. Jalan sehat nasional diselenggalan dengan yema "Uklam-uklam Tahes". Jalan Sehat Nasional ini diinisiasi oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) se-Indonesia ini.

Beberapa Tokoh Nasional Hadir (dok. Sri)
Beberapa Tokoh Nasional Hadir (dok. Sri)

Sebagian tokoh nasional hadir dalam gelaran ini; seperti Mantan Ketua Mahmakah Konstitusi Mahfud MD, Akbar Tandjung, Bupati Malang Rendra Kresna dan tokoh nasional lainnya. Mas Bawon Adhi Yitoni selaku Ketua Panitia Pengarah Jalan Sehat mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat memperkuat komitmen dan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat untuk tetap setia menjaga dan tentunya merawat Indonesia.

Uklam-Uklam Tahes (dok. sri)
Uklam-Uklam Tahes (dok. sri)

"Jalan Sehat adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Terlebih, menjadi sehat adalah kewajiban bagi tiap insan agar tetap kuat dan tidak lelah merawat Indonesia," Ungkap Representasi Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur ini.

Rangkaian kegiatan acara dimulai tanggal 29 Juli 2017 hingga berakhir pada 30 Juli 2017. "Welcome Dinner" menjadi kegiatan awal pada 29 Juli 2017 yang bertempat di Perumahan Permata Jingga Blok AA No.9. Kegiatan ini tentunya bisa mengeratkan jalinan keluarga di dalam organisasi alumni gerakan mahasiswa ini.

Uklam-Uklam Tahes (dok. sri)
Uklam-Uklam Tahes (dok. sri)

Sedang pada hari minggu 30 Juli 2017 dilaksanakan Jalan sehat nasional. Pada pagi peserta berkumpul di depan Kantor Balaikota Malang lalu melewati rute Jl Suropati menuju Jl Pattimura, dilanjutkan ke arah Jl Jaksa Agung Suprapto lurus ke Jl. Basuki Rahmat berbelok ke Jl Merdeka Utara.

Kemudian melalui Jl Merdeka Timur, peserta belok ke Jl K.H Agus Salim menuju Jl Zainul Arifin. Dari situ diteruskan ke Jl. Aries Munandar lurus ke Jl M.G.R Sugiyo Pranoto, lalu belok ke Jl Majapahit dan finis di Balai Kola Malang. DI akhir inilah saat yang ditunggu untuk melepas lelah dan menanti hadiah Utama Umroh Gratis.

Hadiah Umroh Gratis (dok. Sri)
Hadiah Umroh Gratis (dok. Sri)

Di saat menunggu pengumuman hadiah, Jalan sehat nasional di kota Malang ini juga dimeriahkan dengan banyak bazzar UKM yang menampilkan aneka produk olahan pertanian, tenun ikat dan berbagai stand yang lain. Keramaian di lokasi bazzar tak dapat dihindari karena berkumpulnya banyak peserta jalan sehat. [SH]