Mohon tunggu...
selamat martua
selamat martua Mohon Tunggu... Marketer dan Penulis

Hobby: Menulis, membaca dan diskusi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Naik Bukan Siapa-siapa, Turun Jadi Saudara (3)

1 Desember 2020   10:08 Diperbarui: 1 Desember 2020   10:17 142 4 0 Mohon Tunggu...

Pagi itu suasana Pool ALS Jogjakarta hening dan sepi tidak seperti biasa. Waktu sudah menunjukkan Pukul 09.00 Wib, namun celotehan segar dari Pak Katua dan para Youtuber Pool ALS Yogyakarta, Driver/Kru belum terdengar. Ada apa gerangan? Postingan Pagi RAFARARA sebagai Cincu Pool ALS Jogjakarta belum muncul.

Tidak lama kemudian muncul postingan UDO ANJAS dan Azis herlambang, mengkhabarkan bahwa Mas Agung RAFAFARA FAMILY tumbang, akibat kecapekan mengantar Bus ALS Nomor Pintu 081 hingga ke Brebes. Dikhabarkan bahwa Pagi sebelumnya kondisi kesehatan mas Agung sudah kurang Fit, namun Ia memaksakan diri untuk menemani Youtuber lainnya meliput konten hingga dinihari.

Muncul Emphaty dan doa yang berasal dari Subscriber dalam dan luar negeri. Para Youtuber ALS Yogyakarta meliput dengan live ketika mengunjungi rumah mas AGUNG RAFAFARA FAMILY dan memang terlihat kondisi Beliau sangat lesu. Selama beberapa hari ia mati Trip (istilah off) dan aliran informasi diambil alih oleh ke empat tim yang solid tersebut.

Seminggu kemudian kondisi mas Agung RAFAFARA FAMILY pulih kembali dan suasana Pool ALS Yogyakarta kembali ceria. Pagi itu diawali dengan kedatangan Beliau dengan membawa beberapa Box sarapan dari donasi Subscriber yang tidak ingin di ekspose identitasnya. Suasana sarapan terlihat berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena akan ada beberapa informasi penting yang berasal dari Subscriber dan beberapa Driver/Kru.

Dari hasil liputan Youtuber di Medan mengkhabarkan bahwa kondisi Orang tua salah satu Kondektur Bis sakit parah (terkena Stroke) dan sangat memprihatinkan. Informasi tersebut langsung disambut oleh RAFAFARA FAMILY dengan obrolan ringan tentang harapan dari Kondektur tersebut. Hari itu merupakan jadual kedatangan Bis tersebut dari Medan, sehingga informasi yang akan diupload di Youtube masih up to date. 

Dari hasil obrolan tersebut, memang didapatkan fakta bahwa salah satu keinginan Kondektur tersebut adalah ingin membantu kesembuhan orang tuanya. Ia tengah berusaha keras untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit agar bisa membawa orangtuanya berobat ke rumah sakit.

Respon Subscriber luar biasa!!!! Dalam waktu singkat terkumpul dana yang terbilang besar dan bisa meringankan beban Kondektur tersebut. Di saat momen penyerahan dilakukan, ada suasana haru baik dari sisi Kondektur maupun komentar yang ada di Postingan RAFAFARA FAMILY dan AZIS HERLAMBANG maupun Youtuber Jogya lainnya. Tradisi ini terus tumbuh dan membesar, sehingga terjalin ikatan emosi dan jalinan sosial yang sangat tinggi di Komunitas tersebut.

Seiring dengan berkembangnya komunitas itu, permohonan para Subscriber agar tim Youtuber JOGJAKARTA melakukan trip ke Sumatera tidak terbendung. Kolom komentar semakin ramai dan gencar menyampaikan keinginan mereka untuk bisa bertemu secara langsung dengan Tim ini. Ada beberapa Youtuber dari Medan langsung berangkat menuju Jogyakarta yang menyampaikan pesan langsung dari Subscribernya, bahwa permohonan para Subscriber tersebut serius.

Sesuai dengan respon Mas Agung, ternyata dijawab para Subscriber dengan antusias. Ini terlihat dengan bertambahnya Subscriber RAFAFARA FAMILY secara cepat. Dua minggu sebelumnya jumlah Subscriber mulai bergerak dan masuk ke tiga puluh ribuan. Selang satu minggu kemudian, tepatnya pada tanggal 11 Nopember 2020 telah tercapai jumlah Subscriber 50 Ribu dan tepat pada giliran Bis ALS Nomor Pintu 378. Akhirnya dengan senang hati disusunlah rencana kedatangan tim Youtuber Jogjakarta ke Medan. 

Soliditas Tim Jogjakarta ini sangat kental, ini dilihat dari respon yang Mereka lakukan secara bersama-sama prihal keberangkatan Tim Jogjakarta ke Medan. Meskipun Jumlah Subscriber yang meningkat ada di RAFAFARA FAMILY dan yang menawarkan janji adalah Mas Agung, tetapi mereka sepakat untuk mewujudkan Trip ini secara bersama-sama.

Dari hasil urung rembuk tim ditetapkan temanya adalah "Trip Silaturahmi ke Sumatera". Untuk Tim yang akan berangkat minus Mas HENDRI HABIBI yang karena urusan keluarga dengan sangat menyesal belum bisa bergabung. Jadual keberangkatan telah ditetapkan tanggal 24 Nopember 2020, sesuai dengan jadual keberangkatan Bis ALS Nomor Pintu 378 dari Jogjakarta ke Medan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN