Mohon tunggu...
selamat martua
selamat martua Mohon Tunggu... Penulis - Marketer dan Penulis

Hobby: Menulis, membaca dan diskusi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Mengayuh Obsesi

29 September 2020   07:50 Diperbarui: 29 September 2020   07:51 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Saya merasa belum puas dengan pekerjaan yang sekarang" Demikian Jawaban mba Riska saat ditanya tujuannya melamar ke Perusahaan Telekomunikasi tersebut.

"Belum puas?" tanya pewawancara kembali.

"Ya. Saya butuh tantangan lebih untuk mencapai impian Saya" Jawab Mba Riska yakin.

"Hmmmm, memang punya impian Apa?" lanjut pewawancara.

"Saya ingin menjadi seorang Trusted Advisor!" Kata Mba Riska sangat mantap.

"Trusted Advisor? Maksudnya Apa yaa?" kejar pewawancara, seolah tidak mengerti.

"Saya ingin dipercaya sebagai orang yang mampu membuat oranglain punya kehidupan yang lebih baik" Jawab Mba Riska dengan meyakinkan.

"Sebelumnya pernah kerja dimana?" lanjut pewawancara.

"Saya punya bisnis kecil-kecilan" katanya mengejutkan.

"Terus apa bisa bagi waktu? Apa tidak ada konflik kepentingan? Apa Kamu bisa loyal? Beruntun pertanyaan dari pewawancara terhadap pernyataan terakhir dari Mba Riska.

Begitulah perkenalan pertamaku dengan Mba Riska. Meskipun Saya hanya sebagai observer dalam proses interview itu, Aku jatuh cinta dengan Smart profilenya dan berdoa semoga Mba Riska bisa bergabung dengan Tim kami. Aku sangat gembira ketika para pewawancara memutuskan untuk menerimanya sebagai seorang Prosessional Account Manager.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun