Digital

Inilah 12 Smartphone Xiaomi yang Mendapatkan Update MIUI 10 Stable

11 September 2018   11:16 Diperbarui: 11 September 2018   11:21 339 0 0
Inilah 12 Smartphone Xiaomi yang Mendapatkan Update MIUI 10 Stable
MIUI 10 Stable (www.gizmochina.com)

Xiaomi terus mengembangkan insteface atau antarmuka buatan mereka yang diberinama MIUI. Saat ini MIUI telah mencapai versi 10 dan baru-baru ini MIUI 10 sudah mendapat versi stable-nya. MIUI 10 Stable saat ini sudah dapat dinikmati oleh 12 smartphone Xiaomi yang dipasarkan di China dan dalam waktu dekat pasti akan merambah ke pasar global.

Dilansir dari Gizmochina, ROM MIUI 10 Stable yang dikembangkan berdasarkan Android 8.1 Oreo akan dapat dinikmati oleh pengguna Xiaomi Mi 8SE, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Redmi 6 Pro, Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A, Xiaomi Redmi Note 5, dan Xiaomi Redmi S2. Untuk perangkat lainnya, seperti Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi Mix 2S masih dalam tahap pengujian.

MIUI 10 Stable (www.gizmochina.com)
MIUI 10 Stable (www.gizmochina.com)
Untuk dapat mencicipi MIUI 10 Stable kamu harus harus mengupdate smartphone Xiaomi kamu melalui metode OTA atau Over the Air. Kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan, kemudian ke bagian upgrade system dan periksa pembaharuan secara manual. Jika terdapat update pilih Upgrade Now.

Banyak perubahan yang dapat dilihat pada MIUI 10 Stable. Diantaranya tampilan antarmuka baru dengan warna yang lebih hidup dan beberapa fitur yang dapat membuat performa smartphone kamu lebih baik. Ada juga nada dering baru yang dihadirkan oleh versi terbaru MUI ini.

Tidak hanya itu saja, MIUI 10 juga menyediakan dukungan yang terkait dengan teknologi AI atau Artificial Intelligence dan IoT atau Internet of Things.

MIUI 10 Stable dirancang khusus smartphone yang memeliki layar penuh dengan notch atau poni. Ada beberapa gerakan baru untuk mengakses menu navigasi seperti Home, Back dan Recent Apps. Selain itu, Seperti halnya Android 9.0, MIUI 10 Stable juga menghadirkan menu volume dalam bentuk vertikal.