Mohon tunggu...
Sekar Ayu
Sekar Ayu Mohon Tunggu... Freelancer - Manusia Kecil Berharap Bisa Bermanfaat Besar.

menulis adalah bagian dari mengeluarkan energi dan isi kepala, saat sibuk bertanya dan menganalisa dari sudut pandangku. #ssayuf

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Short Story, Ada Apa Setelah Satu Bulan Menikah?

24 Januari 2022   18:00 Diperbarui: 24 Januari 2022   18:05 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Bosan, iya itu jadi satu kata pertama yang ada dikepala saya ketika ditanya bagaimana harimu saat ini?. Sejujurnya kata bosan ini disematkan pada aktifitas reguler saya yang sangat berubah derastis. 

Dulunya saya bekerja full time, mengurus banyak hal dikantor dan ikut kegiatan komunitas, sekarang saya hanya dirumah saja sambil coba-coba cari pekerjaan lain. 

Soal pekerjaan, saya dan suami saya sepakat kalau kami tidak terburu-buru menemukan pekerjaan yang cocok untuk saya, cocok untuk keluarga saya dan cocok untuk agama saya. 

Karena saat ini peran saya bukan hanya sebagai anak dan bertanggungjawab kepada orang tua. Sekarang tanggungjawab saya dua, mengurus suami saya dan orang tua saya. Beruntungnya orang tua saya masih sehat dan segar, semoga mereka selalu diberkahi Allah. 

Bicara soal pekerjaan lagi, sudah banyak saya mengajukan lamaran pada perusahaan ternama atau pun perusahaan kecil yang pekerjaannya saya minati dan lokasinya mudah dijangkau, itu juga poin ceklis pencarian saya karena saya gak mau habis energi dijalan saja, habis itu capek dan lupa kalau saya punya suami sekarang. 

Ya, walau suami saya tidak pernah menuntut apa-apa, dihati kecil saya seperti ada dorongan untuk memastikan dia sehat, dan makan-makanan yang baik. 

Hari ini saya kembali ditolak oleh salah satu perusahaan, saya review CV saya beberapa kali ada yang salah atau tidak ya, tapi pasti ada yang salah kalau sesuai saya pasti diterima kan. Penolakan hari ini rasanya tidak begitu menyakitkan dibandingkan penolakan yang lain. Mungkin karena sudah biasa, haha. 

Tapi hal itu sedikit banyak mempengaruhi mood saya, saya ceritakan ini kepada Suami saya. Dia jawab santai aja gini "berarti emang belum boleh di bank". 

Lalu saya berpikir, iya ya mungkin memang belum dibolehkan Allah. Dilalahnya  youtube saya secara otomatis berubah lagunya dan terdengar lirik " Jika ingin hidup damai didunia, bahagialah dengan apa yang kau punya, Walau hatimu merasa, Semua belum sempurna sebenarnya Kita sudah cukup semuanya". Ini lagu dari  Catatan Kecil - Adera. 

Mungkin Allah masih menyuruh saya untuk belajar bagaimana beradaptasi menjadi Istri, belajar bersabar, belajar untuk menjeda dunia terlebih dahulu dan lebih mendekat kepada-Nya. Saya tidak tahu apa yang dipersiapkan Allah. Tapi kemarin doa saya dikabulkan Allah, saya bertanya kenapa saya susah ya dapat kerja, kok yang awal saya mudah sekali dapat kerja. 

Bulan depan pemasukan kami berkurang, engkau maha mengetahui apa yang terbaik untuk setiap umat mu, jika memang aku belum dibolehkan bekerja, maka berilah suamiku kelapangan rezeky bahkan dari hal yang tidak kami duga-duga, rezeky sehat dan berkah dalam bekerja. Kurang lebih gitu doanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun