Mohon tunggu...
Sefmadani
Sefmadani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa gabut nungguin lowongan masuk isekai

Selanjutnya

Tutup

Film

Keluarga yang Berbeda dari yang Lain: Review Film The Addams Family

7 Desember 2022   21:17 Diperbarui: 13 Januari 2023   00:57 5508
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awal bulan Desember ini, orang-orang berbondong-bondong menonton serial netflix berjudul Wednesday yang sedang viral di media sosial. Wednesday ini adalah serial drama baru yang rilis di tahun 2022, bercerita mengenai anak bernama Wednesday Addams dari keluarga Addams yang pindah dari sekolah biasanya ke Nevermore Academy, sekolah anak anak buangan alias makhluk yang berbeda dari manusia. 

Namun kali ini saya tidak akan membahas mengenai serial wednesday ini, melainkan film animasi keluaran tahun 2019 berjudul The Addams Family

Dari judulnya sudah pasti dapat ditebak bahwa film ini akan bercerita mengenai keluarga Addams itu sendiri, mulai dari Sang ayah, Gomez Addams, Ibunya Morticia Addams, Anak perempuan pertama Wednesday Addams, Adik laki laki Pugsley, dan Anggota keluarga lainnya.

Film The Addams Family ini sangat berbeda dari film film animasi lainnya karena bertema fantasi, komedi keluarga, dan juga terdapat unsur horor dari keluarga addams sendiri. Inilah yang membuatnya berbeda.

Film The Addams Family diawali dengan kisah semasa pernikahan Gomez Addams dan Morticia yang digelar bersama dengan keluarga besar Addams lainnya. Namun tidak berselang lama, masyarakat lainnya mulai mengusir keluarga Addams ini dengan sangat kejam. 

Alasannya karena keluarga Addams ini berbeda dari masyarakat lainnya. Mereka "aneh" karena pakaian mereka, mereka "aneh" karena perilaku mereka. Bergitulah masyarakat melihat keluarga Addams, sehingga muncul rumor rumor tidak baik mengenai mereka. 

Disitulah cerita akhirnya dimulai, Gomez dan istrinya pindah ke rumah terbengkalai dan berhantu seperti ciri khas mereka, memulai keluarga dengan 2 anak, Wednesday dan Pugsley, 2 peliharaan, satu pelayan, dan thing, sepotong tangan hidup.

screenshot-20221207-220328-video-player-6399c7a808a8b529083d4e42.jpg
screenshot-20221207-220328-video-player-6399c7a808a8b529083d4e42.jpg
Saya telah menonton banyak film animasi, tapi The Addams Family masih menyimpan kesan yang berbeda karena konsep keluarga Addams ini.

Keluarga Addams punya ciri khas yang sangat tidak biasa, mereka identik dengan gaya gothic, kelam dan mistis. Keanehan mereka yang sangat menyukai penyiksaan dan lagi, mereka selalu merasa aneh dengan hal hal normal, contohnya saja menari, dan warna warna terang seperti pink.

Hal lain yang saya sukai dari film The Addams Family ini adalah, walaupun mereka sangat sangat berbeda dari masyarakat lainnya, tapi mereka tetap mengutamakan keluarganya, keluarga dekat maupun yang jauh sekalipun. Mereka berbeda tapi mereka berbeda bersama. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun