Mohon tunggu...
sefiaage
sefiaage Mohon Tunggu... Lainnya - Blog

...

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Manfaat Makanan Pedas

12 Maret 2021   21:09 Diperbarui: 12 Maret 2021   21:09 105 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Makanan Pedas
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Siapa yang tidak suka makanan pedas, hampir setiap orang menyukai makanan pedas. Makanan pedas banyk disukai terutama oleh remaja. 

Makanan khas Indonesia rata-rata memiliki rasa pedas, terlebih makanan khas Indonesia yang menjadi pelengkap kenikmatan saat makan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Rasanya akan kurang jika makan tanpa rasa pedas, walaupun jika memakan makanan pedas berlebih akan terasa di perut sakit atau mules. Maka kita dapat memakan makanan pedas secukupnya dan tingkat kepedasan yang wajar saja.

Semakin banyak dan beragam modifikasi makanan pedas di berbagai daerah contohnya saja seblak makanan khas kota Bandung yang memiliki rasa khas dengan kencur dan sambalnya. 

Sekarang banyak modifikas seblak dari jenis isiannya, ukuran perporsinya, sampai pedasnya pun sekarang memiliki level. Di beberapa tempat seblak memiliki level kepedasan yang bisa dibilang berlebihan atau tidak manusiawi. 

Bagaimana tidak, kuah seblak yang hampir dipenuhi cabai rawit yang melimpah menjadi bagian dari makanan yang akan kita konsumsi langsung. Untuk menghabiskannya saja perlu persiapan mental yang kuat, terutama lambung kita. 

Jika sudah tidak sanggup lagi memakannya karena terlalu pedas membakar dan perih di lidah juga perut, akhirnya makanan bercabai tersebut terbuang juga. 

Meski efek dari memakan makanan pedas tersebut cukup tidak enak kita dapatkan, makanan pedas juga memiliki manfaat. Setiap hal pasti memiliki sisi baik juga buruknya. Beberapa manfaat makanan pedas tersebut antara lain: 

1. Dapat Melindungi Jantung

Dengan mengonsumsi makanan pedas efek kolesterol jahat dapat dihilangkan. Lalu, kandungan capcaisin pada cabai dapat membantu melawan peradangan yaitu merupakan salah satu yang dapat menyebabkan serangan jantung.

2. Menghilangkan Rasa Sakit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x