Mohon tunggu...
Sebastiana Ito
Sebastiana Ito Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswi

MAHASISWI PGSD

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Di Sini Aja, Lebih Simpel dan Nyaman

16 September 2019   19:46 Diperbarui: 16 September 2019   19:58 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Teknologi merupakan sarana atau alat yang sangat dibutuhkan di generasi sekarang. Bahkan bukan hanya itu, di generasi sekarang, orang-orang mulai berlomba-lomba untuk mencari sesuatu yang mudah dan instan untuk di akses dengan sekali klik saja.

Kebanyakan dari kita sangat sibuk dengan berbagai macam urusan dan perkerjaan, sehingga kadang-kadang kita merasa waktu sehari tak cukup untuk menyelesaikannya.

Makanya tak heran jika kita lebih tertarik dengan hal yang simpel dan instan untuk di dapat atau dikerjakan tanpa harus menyita waktu dan tenaga yang banyak. Namun hal tersebut sangat mendesak dan harus dibuat untuk menunjang masa depan hidup kita.

Nah, salah satunya ialah membuka tabungan rekening untuk memudahkan akses dan transaksi berupa uang. Tetapi, sangat disayangkan bahwa kadang-kadang kita harus dihadapkan dengan berbagai hambatan yang bisa menyita waktu dan tenaga. Hal ini pernah saya alami ketika hendak membuka tabungan di salah satu bank. Saya kadang mengalami kesulitan, karena harus pergi langsung ke kantor cabang bank tersebut. Agar bisa membuka tabungan dan jarak tempat tinggal saya dan kantor cabang bank tersebut cukup jauh. Sehingga saya harus meluangkan waktu, biaya dan tenaga untuk mengurus hal tersebut. Bahkan pernah saya harus menunggu sampai 1 jam karena banyak dan mau tidak mau saya harus ikut antrian, hal ini menurut saya sangat banyak menyita waktu.

Oleh sebab itu, sekarang saya merasa sangat senang dan bersyukur. Karena bisa Buka tabungan di BCA mobile tanpa harus pergi ke kantor cabangnya langsung. Sebab sekarang bank BCA, menyediakan sebuah aplikasi yang sangat membantu saya untuk membuka tabungan rekening di manapun saya berada dan caranya sangat simpel. Bahkan bisa Buka tabungan di BCA mobile saat tanggal merah. Sebab, berdasarkan pengelaman yang saya alami ketika membuka tabungan rekening saat tanggal merah, biasanya kantornya tutup dan kadang-kadang pelayannya tidak sampai 24 jam. Nah, dengan BCA mobile ini saya merasa sangat terbantu. Karena bisa Buka tabungan di mana saja, tanggal merah sekalipun.

Hal ini yang membuat saya merasa nyaman untuk membuka rekening di BCA mobile karena semua sudah Dibikin simpel, sehingga saya tidak perlu lagi keluar rumah naik mobil dll untuk membuka tabungan rekening. Saya bisa membuka tabungan rekening BCA di rumah saja hanya dengan menggunakan Smartphone yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Kemudian saya tinggal mendownload aplikasinya PT Bank Central Asia Tbk.Keuangan lewat play store yang ada di smartphone. Setelah itu saya bisa langsung membuka aplikasi tersebut dengan mengikuti petunjuk dan langkah-langkah berikut;

  • Pembukaan Tabungan bagi Calon Nasabah
  • Klik Buka Rekening Baru
  • Kemudian akan muncul pertanyaan pada menu registrasi Anda pilih jawaban "Tidak" lalu klik Lanjut
  • Pilih Jenis Tabungan yang Anda inginkan lalu klik Lanjut
  • Verifikasi nomor handphone dengan klik Kirim
  • Buat kode akses dan ulangi kode akses lalu klik Lanjut
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan dan klik simbol kamera yang ada di menu e-KTP dan mengantur posisinya agar terlihat jelas serta pastikan foto e-KTP sudah jelas dan nomor e-KTP sudah benar lalu klik Lanjut
  • Klik simbol kamera yang ada di menu Foto Diri dan atur posisi wajah agar terlihat jelas serta pastikan foto diri tampak depan sudah jelas lalu klik Lanjut
  • Klik simbol kamera yang ada di menu Tanda Tangan di kertas lalu di foto serta di atur posisinya agar terlihat jelas, kemudian pastikan foto tanda tangan sudah jelas lalu klik Lanjut
  • Pilih tujuan Anda membuka rekening lalu klik Lanjut
  • Lengkapi informasi pribadi Anda berdasarkan format yang disediakan lalu klik Lanjut
  • Pilih jenis Kartu Paspor yang diinginkan dan isi alamat e-mail untuk layanan internet banking lalu klik Lanjut
  • Klik tombol Lihat Peta dan lihat peta untuk memastikan lokasi cabang bank yang Anda pilih serta pastikan cabang BCA yang Anda pilih sudah benar. Setelah itu konfirmasi data yang sudah diisi benar dan pilih Lanjut
  • Anda bisa memilih fitur Video Call dengan customer servis BCA (untuk verifikasi data diri Anda).
  • Setelah selesai video call, klik Aktifkan Mobile & Internet Banking BCA Anda untuk kemudahan dalam transaksi
  • Buat dan ulangi PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking lalu klik Lanjut
  • Rekening telah aktif. Setelah itu lakukan Setoran awal agar bisa transaksi

Dengan adanya aplikasi ini saya tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk membuka tabungan rekening dan menunggu nomor antrian yang begitu panjang bahkan bisa sampai berjam-jam lamanya seperti yang dulu saya alami, kini telah dibuat simpel oleh BCA mobile.

Terima kasih BCA mobile...

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun