Mohon tunggu...
Stevanus Dewangga
Stevanus Dewangga Mohon Tunggu...

jurnalistik, film pendek, kultur pop.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

5 AlasanMengapa Kamu Harus Masuk Pecinta Alam Mahasiswa UAJY

24 Oktober 2018   11:57 Diperbarui: 24 Oktober 2018   12:07 0 1 0 Mohon Tunggu...

UKM Pecinta Alam Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PALAWA UAJY) merupakan UKM yang bergerak untuk mewadahi minat mahasiswa untuk berkegiatan di alam bebas. Kegiatan PALAWA UAJY meliputi pendakian gunung, susur goa, panjat tebing, arung jeram, dan konservasi. Mengikuti UKM PALAWA UAJY tentunya akan mendapat banyak manfaat lainnya dari setiap kegiatan, berikut lima alasan yang dapat kamu jadikan alasan untuk mengikuti UKM ini

Pertama, UKM PALAWA UAJY dapat dijadikan pelepas penat selama hari-hari perkuliahan. UKM PALAWA biasa mengadakan kegiatan pada akhir pekan, dan tentunya akan sangat cocok untuk menjadi sarana refreshing dan mencari teman-teman dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. bayangkan akhir pekanmu diisi dengan jalan-jalan ke gunung, pantai, bersama teman-teman yang satu hobi, tentu menyenangkan bukan?

Kedua, fasilitas yang disediakan lengkap. Untuk berkegiatan di alam bebas kita membutuhkan peralatan yang cukup banyak seperti tenda, carrier, peralatan memasak luar ruangan dan lainnya. UM PALAWA UAJY memiliki itu semua, jadi teman teman tidak perlu lagi membeli banyak peralatan yang harganya cukup mahal untuk berkegiatan di alam bebas.

Ketiga, sharing ilmu tak terbatas. kegiatan di alam bebas dapat dikolaborasikan dengan banyak ilmu lainnya seperti fotografi, videografi, survival dan lainnya. di UKM PALAWA banyak juga ilmu yang dapat dipelajari saat berkegiatan. 

Keempat, kemampuan berorganisasi yang baik. UKM PALAWAUAJY juga memiliki struktur organisasi dari ketua hingga biro-biro yang bekerjasama untuk menggerakan roda klegiatan PALAWA UAJY. nah, disini teman-teman dapat mempelajari bagaimana cara berorganisasi dengan baik.

Kelima, jaringan pertemanan yang luar. UKMPALAWA UAJY adalah UKM Universitas jadi sangat terbuka kemungkinan teman-teman akan bertemu dengan orang-orang dari jurusan ayng lain, tentunya akan dapat ilmu lebih. bukan hanya itu saja, teman-teman juga dapat memperluas jaringan pertemanan dengan kampus lain, karena Pecinta alam se-Yogyakarta memiliki satu organisasi induk yaitu Sekertariat Bersama Yogyakarta (SekBer Yogya). Nah dari situ jika teman-teman aktif berkegiatan atau sering masin ke base campe MAPALA kampus- kampus lain otomatis jaringan pertemanan teman-teman akan makin luas.

Demikianlah beberapa alasan kuat kenapa UKM ini harus menjadi pilihan bagi Mahasiswa uajy

KONTEN MENARIK LAINNYA
x