Scoundrell Scooter
Scoundrell Scooter wirausaha

jauhkan korupsi diantara kita

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

AHY, Apakah akan Menjadi Presiden atau Wakil Presiden Paling Muda di Indonesia?

9 Maret 2018   11:13 Diperbarui: 9 Maret 2018   11:19 1117 0 0
AHY, Apakah akan Menjadi Presiden atau Wakil Presiden Paling Muda di Indonesia?
kompas

Jika saat nanti AHY ikut serta dalam pilres atau cawapres, dan AHY kepilih menjadi presiden atau wakil presiden. Berarti AHY menjadi presiden atau wakil presiden paling muda di Indonesia. Karena sejak soekarno-hatta, Indonesia belum memiliki presiden atau wakil presiden muda lagi.

AHY lahir pada tanggal 10 agustus 1978. Adalah seorang Putra pertama dari SBY, berita menggemparkan ketika AHY memutuskan untuk pensiun dari dunia militer dan terjun ke ranah politik. Publik sangat menyayangkan keputusan AHY keluar dari militer karena karir militer AHY cemerlang dan belum pada puncaknya yaitu menjadi seorang jenderal seperti  ayahanda SBY, pamannya pramono edi dan kakeknya sarwo edi.

Saat ini, meskipun pilpres akan digelar tahun 2019 tapi nama AHY sudah menjadi rahasia umum akan ikut serta dalam capres atau cawapres 2019 nanti.

Presiden pertama Indonesia

Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, adalah tokoh proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Soekarno juga adalah seorang ayah dari presiden republic Indonesia yang ke-5, yaitu Ibu Megawati. Bung Karno yang lebih akrab kita panggil, lahir pada tanggal 6 juni 1901. Bung Karno diangkat menjadi presiden Republik Indonesia pada tanggal 18 Agustus 1945, saat itu bung karno baru berusia 44 tahun.

Wakil presiden pertama Indonesia

Drs. Mochammad Hatta yang lebih akrab dipanggil Bung Hatta. Adalah seorang wakil presiden Republik Indonesia yang pertama, yang lahir pada tanggal 12 agustus 1902. Dibulan yang sama ketika usianya berusia 43 tahun yaitu pada tanggal 18 agustus 1945, Bung Hatta diangkat menjadi wakil presiden Republik Indonesia.

Presiden paling lama menjabat di Indonesia

Jenderal Soeharto lahir pada tanggal 8 juni 1921. Adalah seorang militer pertama Indonesia yang menjadi presiden. Pada sidang MPRS tahun 1967, disaat usianya 46 tahun, soeharto diberikan mandat sebagai presiden republik Indonesia yang kedua. Beliau adalah presiden terlama yang memimpin republik Indonesia selama 32 tahun

Presiden dan wakil presiden wanita pertama Indonesia

Mbak Mega sapaan akrab megawati yang lahir pada tanggal 23 januari 1946, adalah seorang putri dari presiden pertama Republik Indonesia yaitu Bung Karno. Mbak Mega yang bernama lengkap,  Dyah Permata megawati Setyawati Soekarnoputri ini, adalah seorang presiden dan wakil presiden pertama republik Indonesia dari kaum hawa.

Megawati menjabat wakil presiden periode 1999-2001 dan pada tanggal 23 juli 2001 dilantik menjadi presiden republik Indonesia sampai dengan tanggal 20 oktober 2004.

Presiden pertama Indonesia yang dipilih secara langsung

SBY sapaan akrab Susilo Bambang Yudhoyono presiden republik Indonesia yang ke-6, SBY adalah presiden pertama Indonesia yang dipilih secara langsung. Yang lahir pada tanggal 9 september 1949. Jabatan SBY sekarang adalah ketua umum partai demokrat periode 30 maret 2013 -- 12 mei 2015 dan periode 12 mei 2015 -- 12 mei 2020. SBY adalah seorang ayah dari AHY Agus Harimurti Yudhoyono yang tahun depan digadang-gadang menjadi capres atau cawapres 2019.

Presiden dan Wakil Presiden termuda di Indonesia

Agus Harimurti Yudhoyono yang lebih kita kenal dengan sebutan AHY ini adalah seorang yang ikut serta dalam pilkada Jakarta 2017. Meski karir militer AHY belum pada puncaknya (Jenderal), memilih pensiun dini dengan pangkat terakhir Mayor. Dan sekarang terjun ke dunia politik bersama partai demokrat. AHY bersama militer banyak mendapatkan penghargaan salah satunya medali pbb, medali penghargaan dari pemerintah dan angkatan bersenjata Negara Lebanon.

Meski dalam pilkada Jakarta AHY hanya menempati posisi ke-3 tetapi karir suami dari artis Annisa Pohan ini semakin melejit. Sekarang AHY digadang-gadang dicalonkan menjadi presiden atau wakil presiden pada pilpres 2019 nanti.

Jika AHY terpilih menjadi presiden atau wakil presiden, AHY menjadi presiden atau wakil presiden paling termuda di Indonesia. Apakah AHY pantas menjadi pemimpin tertinggi republik Indonesia ? dengan beberapa hasil kerja di militer dan politik, AHY sangat pantas untuk memimpin republik Indonesia baik menjadi presiden atau wakil presiden.

#KotakSuara