Mohon tunggu...
Raynaldaldy
Raynaldaldy Mohon Tunggu... Koki - raynaldaldy

just a student

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Jambore OSIS

8 Oktober 2019   07:10 Diperbarui: 15 Oktober 2019   14:13 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Jambore osis, mungkin terdengar aneh di telinga. karena yang biasa yang mengadakan jambore itu pramuka. Ya tapi acara ini memang benar-benar ada. Saya di sekolah merupakan salah satu pengurus osis. Mungkin bagi sebagian orang menjadi pengurus osis merupakan sebuah hal yang memalaskan,tapi bagi saya di sinilah saya mendapatkan teman dan prestasi

Waktu tahun 2018 entah bulan apa saya lupa. Saya diamanati oleh ketua osis waktu itu untuk mengikuti sebuah kegiatan. Kegiatan itu tidak lain tidak bukan ya jambore osis.
" Rey??,biasa gak nanti kamu ikut jambore osis?" ujar ketua osis
"ehh bukannya orangnya udah pas kang?" tanya saya
"temen kamu satu ada yang gak bisa ikut,soalnya dia ada lomba mewakili eskul, gimana bisa gak?"
"boleh boleh aja kang"
"ok, kalo gitu nanti kamu saya daftarkan"

Dari situlah saya bisa mengikuti jambore osis ini. Dalam kegiatan ini yang mewakili sekolah bukan satu orang, tapi satu kelompok. Satu kelompoknya terdiri dari 6 orang. Jadi yang waktu itu ikut jambore osis bersama saya ada teman teman saya, jadi saya tidak sendiri. Dalam kelompok itu ada saya dan teman- teman saya itu ada, Bagas,Syifa,Widi,Aldyra dan Ifatiya.

Beberapa hari sebelum kegiatan jambore dimulai, saya dan teman teman menyusun strategi untuk memenangkan lomba yang ada dalam kegiatan jambore itu. Dalam kegiatan itu yang di lombakan ada , lomba osis terbaik, lomba hastakarya, dan lomba poster.
"ini kan ada lombanya berkelompok pasti kita di suruh bikun yel yel, mau gimana yel yelnya?" ujar Widi
"gimana kalo pake yel yel yang waktu mpls, yang tire-tire itu loh" kata Syifa
"Boleh juga tuh"  ujar semuanya
"nah paling liriknya diganti ganti dikitlah" ujar bagas
"itu mah gampang lah" kata Aldyra
" nah kan yel yel udah, berarti tinggal poster sama hasta karya gimana?" tanya saya
"soal lomba poster saya aja" kata ifat
"nah kalo hasta karya sama aldyra aja, kan dia anak pramuka" kata widi
"terus satu lagi siapa?, kan lomba hasta karya butuh 2 orang" tanya saya
"nah kamu aja rey" ujar Widi,Bagas,syifa dan Ifat.
" hmmmm oke oke" ujar saya

Beberapa hari setelah itu , kami pun berangkat menuju tempat acara jambore di mulai. Tapi kami mengalami masalah, yaitu taxi online yang kami pesan terlambat datang. Kami hawatir terlambat . Tapi syukur kami tidak terlambat, malah kami adalah peserta yang datang paling awal.

Setelah sampai ditempat kami pun di anjurkan untung daftar ulang peserta dan menyerahkan surat tugas dari sekolah kepada panitia, tapi surah tugas tersebut tertinggal di rumah Aldyra.
"gimana ini?, kalo kita gak daftar ulang segera sama saja kita datang paling terakhir" ujar syifa
"bentar aku ada kenalan disini, tadi aku liat dia bawa motor" kata bagas
" ya udah sama kamu aja gas ambil di rumah si Aldyra" kata saya
"oke"
Untungnya bagas memiliki kenalan yang membawa motor, setelah kembali dan membawa surat tugas kami pun melakukan daftar ulang

Acara pun dimulai saya dan Aldyra mengikuti lomba hastakarya dan Ifat mengikuti lomba poster sisanya mengikuti seminar. Saat lomba hasta karya kami membuat sebuah candi yang terbuat dari kaca. Kami membuat candi dari kaca , ya agar beda dari yang lain. Acara demi acara pun berlalu. Acara terakhir pun dimulai yaitu pentas seni. Awalnya kami tidak jadi untuk tampil dipentas seni di malah hari dan di undur pada siang hari. Karena kami sudah susah payah berlatih, kami tidak terima pentas seni kami di pindah kan di siang hari. Kami pun protes kepada panitia. Setelah itu karena masalah tersebut pentas seni kami pun tidak jadi di undur

Keesokan harinya setelah bermalam di tempat itu, waktu pengumuman juara pun tiba. Kami tidak terlalu berharap juara karena kelompok kami itu masih memiliki banyak kekurangan. Tapi tanpa disadari kami menjuarai sebagai juara pertama lomba hastakarya, dan sebagai osis terbaik sekbb, tapi sayang poster tidak juara, tapi karena dua piala itu kami pun jadi juara umum dalam kegiatan tersebut

Dalam segala kegiatan pasti akan ada cobaan, maka hadapilah masalah itu dan tetap optimis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun