Mohon tunggu...
Henny Nuraeni
Henny Nuraeni Mohon Tunggu...

Silaturahmi yuk di blog saya : http://sayhitohenny.blogdetik.com/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cantik Berkat Kosmetik Akupuntur dari Korea

7 Agustus 2012   03:30 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:09 0 1 0 Mohon Tunggu...

Kecantikan wanita Korea memang tak usah diragukan lagi wajah mulus terawat tentunya tidak hanya dibutuhkan perawatan kulit dari luar saja, melainkan dari dalam tubuh. Beberapa klinik kecantikan di Korea menawarkan serangkaian akupuntur kosmetik yang mampu membuat kulit wajah anda cantik terawat. Para dokter kulit Korea dipercaya mampu membuat kulit wajah seseorang jauh menjadi lebih sempurna karena mereka melakukan beberapa perawatan khusus dan menggunakan semacam teknik akupuntur.

Beberapa pasien yang sudah mencoba mengunjungi klinik kedokteran oriental di Korea mereka takjub dengan hasil prosedur akupuntur kosmetik yang didapatkannya. Pasien pada umumnya melakukan beberapa perawatan akupuntur hingga mendapatkan hasil yang benar-benar sempurna. Seperti halnya perawatan akupuntur yang diakukan di Indonesia, hanya bedanya akupuntur di Korea lebih mengandalkabahan-bahan dan cara alami guna mempercantik kulit jauh lebih sempurna.

Adapun manfaat akupuntur bagi kecantikan ialah Kosmetik akupunktur efektif untuk mengencangkan kontur wajah, menghilangkan keriput, dan meningkatkan elastisitas kulit. Akupunktur dapat meringankan otot-otot menegang di sekitar wajah untuk kembali rahang pengungsi ke posisi yang benar cepat dan mudah. Selain dari efek kosmetik, akupunktur juga membantu dalam mengobati penyakit wajah. Karena tidak melibatkan sayatan atau menggunakan obat atau implan, tidak ada efek samping.

Khasiat lain dari akupuntur lain yakni, dengan akupunktur kosmetik yang dilakukan, pasien antara usia 30 dan 40 dapat mengharapkan toning dan mengencangkan wajah setelah sekitar lima perawatan. Dalam waktu sepuluh perawatan, pasien juga akan melihat peningkatan keriput dan noda hati. Hal ini dimungkinkan untuk kembali ke kehidupan normal segera setelah pengobatan akupunktur kosmetik, tapi mendapatkan pengobatan ketika pembuluh darah diperluas karena stres dapat mengakibatkan memar.

Untuk perawatan dari dalam tubuh, anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi teh oriental yang sangat cocok untuk kesehatan dan kecantikan dari dalam tubuh. Beberapa teh oriental Korea yang dianjurkan oleh akupuntur kosmetikialah sebagai berikut:

Yulmucha

memiliki manfaat efek diuretik untuk membantu tubuh mengeluarkan kelebihan air dan juga endema. Tanaman ini mengandung vitamin yang seimbang serta kalsium, protein dan karbohidrat sehingga dipercaya sangat baik untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan bintik hitam yang menempel pada wajah.

Daechucha

Daechucha atau yang sering disebutnya the jujube yang berguna untuk membantu mencegah penuaan pada kulit. Daechucha dipercaya telah lama guna kesehatan. The juga bermanfaat untuk mengendalikan pigmentasi dan menghilangkan kulit kasar.

Gugijacha

Gugijacha merupakan tunas muda dari pohon anggur perkawinan Cina, manfaatnya sangat bagsuntuk mencegah lemahnya pembuluh kapiler dan menjaga tekanan darah pada tingkatnormal. Gugijacha juga sangat cocok untuk meningkatkan sirkulasi darah pada wanita, sehingga hal tersebut mampu memperbiki kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam. Teh tersebut dapat direbus dengan madu , jahe, kayu manis, dan jujube untuk meningkatkan rasa.

Duchungcha

Teh ini dibuat dengan cara direbus dengan bahankulit kayu dari pohon karet Hardy. Sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan energi tubuh, serta jumlah vitamin C yang banyak sangatbaik untuk kecantikan kulit tubuh. Efek lain dari mengonsumsi minuman ini ialah mampu meningkatkan sirkulasi dan metabolisme pada tubuh, menurunkan kolesterol dalam darah sehingga sangat baik untuk mencegah obesitas.

Maesilcha

Maesilcha merupakan teh apricot Korea, dipercaya mampu mengurangi sembelit serta mencegah bintik hitam pada klit serta penuaan. Teh sangat bermanfaat untuk megalami masalah kulit akibat stress atau kurang tidur. Teh yang direbus dalam jumlah besar juga bisa disimpan dilemari pendingin seperti mengkonsumsi minuman pada umumnya.

Teh diatas bisa diperoleh melalui dapertement store dan pasar tradisional. Serta tanaman obat dapat dibeli dipasar tradisional yang menyajikan ramuan obat. Silahkan berkonsultasi langsung dengan dokter sebelum andamengkonsmsi obat herbal. Banyak informasi seputar Korea yang bisa anda simak melalui fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, selain klinik akpuntur kosmetik Korea, anda juga bisa menyaksikan beragam fashion, kuliner, wisata bahkan informasi mengenai festival-festival yang tengah berlansung di Korea.

Sumber Gambar :

www.visitkorea.or.kr

KONTEN MENARIK LAINNYA
x