Mohon tunggu...
Sayekti
Sayekti Mohon Tunggu... Mahasiswa - love to read and write

cheer up !!

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Akhirnya Vaksin Juga!

25 Agustus 2021   23:50 Diperbarui: 25 Agustus 2021   23:53 170 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Akhirnya Vaksin Juga!
Vaksinasi Pertama Indonesia (Sumber : BBC)

CORONA DAN VAKSINASI

Satu tahun  ini, setiap menyaksikan berita di televisi pasti akan menjumpai berita mengenai Covid-19. Mulai dari jumlah korban, kisah pilu tenaga kesehatan, antrian vaksin atau antrian sembako. 

Begitu juga perkembangan Covid-19 dan kebijakan pemerintah dalam mengtasinya. Ketersediaan vaksin yang terbatas membuat banyak orang sulit mendapatkannya, bahkan sampai hari ini. 

Malangnya, banyak terjadi virus Covid-19 lebih dahulu menghampiri daripada mendapatkan vaksin. Respon Masyarakat juga beragam terhadap situasi pandemi . 

Ada yang selalu waspada bahkan mengingatkan dan membantu orang di sekitar. Ada pula yang menganggap Covid-19 hanyalah penyakit semacam masuk angin, akan sembuh sendiri tidak perlu khawatir. 

Tetap hadir ke acara arisan keluarga, atau nongkrong bersama teman, serta kegiatan lain tanpa masker dan jaga jarak. Virus Covid-19 diabaikan, hilang diantara kepentingan dan kesibukan.

Namun akhirnya Indonesia merasakan kenaikan kasus yang begitu tajam, puncak Covid-19 yang baru kita lalui bersama. Kematian yang terjadi di depan mata tidak dapat disangkal. 

Bahwa pandemi belum lenyap dari Indonesia. Masyarakat kebingungan mencari perlindungan, vaksin menjadi syarat berpergian. Teringat di benak saya, bahwa penangangan Covid-19 di Indonesia menekankan keseimbangan ekonomi dan keselamatan masyarakat dari Covid-19 . 

Masyarakat dipersilakan beraktivitas sesuai protokol, karena pemerintah akan menyediakan vaksin sehingga timbul kekebalan kelompok. Bulan Agustus PPKM Darurat terus berlanjut. 

Upaya berlindung dari lonjakan kasus Covid 19. Vaksin disebar ke berbagai daerah, menyasar berbagai golongan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan